12 October 2010

Gugus III Kelusa Dinilai Tim Provinsi

Gugus III Kelusa, Payangan yang terdiri atas 5 Sekolah dasar, yakni SDN 3 Kelusa (sekolah gugus inti) dan SDN 1,2,4,5 Kelusa (sekolah imbas) tahun ini menjadi duta Kabupaten Gianyar dalam lomba Gugus Sekolah Dasar Tingkat Propinsi. Terpilihnya Gugus III Kelusa, Payangan mewakili Gianyar setelah sebelumnya menjuarai lomba Gugus tingkat kabupaten. Hal ini terungkap pada acara penilaian yang dilakukan oleh Ketua Tim Penilai Propinsi di sekolah setempat (11/10).

Ketua Rombongan Tim Penilai Propinsi, Komang Merta Dana diterima oleh Wakil Bupati Gianyar, Dewa made Sutanaya, didampingi Kadisdikpora Kab. Gianyar, I Gusti Ngurah Wijana, serta disambut dengan atraksi tarian dan senam anak sekolah setempat.

Kepala Sekolah SDN 3 Kelusa, Ni Wayan Sudarmini,SPd, menerangkan SD N 3 Kelusa sebagai sekolah inti menaungi 4 sekolah imbas yakni SDN 1,2,4 dan 5 Kelusa. Dalam lomba gugus ini, penerapan manajemen, partisipasi masyarakat, sarana dan prasarana, kegiatan belajar mnegajar menjadi patokan bagai sekolah imbas.

Menurut ketua tim penilai, I Gusti Ngurah Aryasa, fungsi Lomba Gugus ditekankan pada pembinaan, bimbingan dan motivasi pada gugus untuk memperlancar upaya peningkatan mutu pengetahuan, wawasan, kemampuan dan keterampilan profesional tenaga pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Dasar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gianyar menyambut baik pelaksanaan lomba gugus SD tersebut sebagai upaya peningkat mutu pendidikan yang berbasis pada manajemen sekolah, koordinasi dan kerjasama antar SD, partisipasi masyarakat serta pembinaan tenaga kependidikan secara professional. Sehingga diharapakan dari upaya tersebut dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selanjutnya Tim penilai melakukan peninjauan atas sarana dan prasarana sekolah SD yang dinilai serta wawancara kepada kepala sekolah dan para dewan sekolah.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .