13 February 2015

Gubernur Pastika Puji Capaian Bupati Gianyar

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengapresiasi Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata yang mampu mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Gianyar. Pencapaian tersebut tercapai berkat apiknya pengelolaan manajemen Pemkab yang sangat concern, dalam upaya memberikan program yang bersentuhan langsung terhadap kepentingan masyarakat. Hal itu dikatakan Made Mangku Pastika saat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Gianyar, (12/2). Tampak hadir Wagub Bali Ketut Sudikerta, Wabup  Gianyar I Made Mahayastra, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan pimpinan SKPD Kabupaten Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut, Pastika mengatakan pihaknya berkomitmen memberi perhatian serius terhadap Kabupaten Gianyar. Kabupaten Gianyar memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi Kabupaten paling maju di Bali.

”Saya minta Pemkab bekerja lebih keras, reaktif, dan reponsif lagi,” harapnya.

Selain itu, Pastika menjelaskan identitas Kabupaten Gianyar sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia hendaknya dijadikan perhatian lebih, agar kebanggaan tersebut dapat dipertahankan selama mungkin. Potensi ekonomi, seni, budaya dan perkembangan tren dunia mesti dipelajari secara seksama.

”Peran tim kreatif sangat diperlukan dalam hal ini,” ungkap dia.

Pengentasan kemiskinan juga menjadi salah satu permasalahan yang ditekankan Gubernur. Dia mengatakan, menurut hasil survey dari badan Pusat Statistik (BPS), pola kehidupan adat  di Bali cenderung menjadi salah satu penyebab kemiskinan di Bali. Intensnya kebutuhan adat, keperluan upacara yang tiada habisnya, membuat energi masyarakat banyak tercurah kesana, sehingga produktifitas kerja untuk mencari nafkah jadi turun.

Bupati Gianyar, AA Gde Bharata mengatakan Pemkab Gianyar telah berupaya menurunkan penduduk miskin, melalui program – program bedah rumah, bea siswa miskin, pendampingan BOS wajar 9 tahun, KUBE masyarakat miskin, jambanisasi, padat karya produktif, usaha ekonomi desa, dan lainnya.

Hanya saja, lanjut Bharata, beberapa permasalahan sekiranya perlu menjadi perhatian Pemprov. Diantaranya kondisi ruas jalan dengan status milik Provinsi masih belum standar. Seperti yang terlihat di kecamatan Blahbatuh, Kedewatan, Payangan.”Kami mohon untuk ditindaklanjuti oleh Pak Gubernur,”katanya.

Bupati mengatakan, Pemkab Gianyar mempunyai beberapa usulan terhadap Pemprov  untuk sinergitas program, diantaranya, meningkatkan sarana pra sarana RSUD Sanjiwani sebagai RS rujukan Bali Timur. Untuk JKBM, agar dipertimbangkan sharing pendanaan yang berimbang, sesuai kemampuan keuangan daerah. Pembangunan jembatan Payangan – Buangge Petang, untuk diberi perhatian menjadi skala prioritas. Tambahan armada untuk menunjang operasional penanganan sampah oleh DKP dan desa – desa di Kabupaten Gianyar. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .