26 April 2015

Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2015

Grand final pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2015 yang dilaksanakan di Balai Budaya, Gianyar, (25/4), menobatkan Putu Ayu Nareswari dan I Made Pasek Suwarbawa sebagai Jegeg Bagus Gianyar 2015.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, A.A. Bagus Ari Brahmanta mengatakan pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2015 sebelumnya telah melalui berbagai tahapan seleksi.

Pada proses penyisihan yang diikuti 63 Jegeg dan 49 Bagus menentukan 10 pasang finalis dimana para peserta diberikan tes tulis dan wawancara terkait brain (kecerdasan), beauty (penampilan) dan behavior (prilaku).

10 pasang finalis yang lolos dalam tahap penyisihan selanjutnya diberikan pembekalan pra karantina, seperti pembekalan materi terkait kepariwisataan Gianyar dan pengetahuan lainnya, pelatihan tata rias dan koreografi. Untuk tahapan penjurian dilaksanakan pada Hari Kamis, (23/4), sekaligus untuk mengetahui sejauh mana peningkatan kemampuan finalis.

Pada acara grand final menghadirkan 9 dewan juri yang berkompeten di bidang masing –masing, antara lain, Prof. I Nyoman Weda Kusuma, Dr. I Nyoman Madiun, I Ketut Witarka Yudianta, dr. I Gusti Ngurah Gede Putra, Irma Christianti, Dewa Ayu Anom Yuniarini, Tjok. Gde Abinanda Sukawati, Ni Kadek Winie Kaori dan I Gusti Ayu Wimas Blanco.

Terpilihnya Putu Ayu Nareswari dan I Made Pasek Suwarbawa sebagai Jegeg Bagus Gianyar 2015 sekaligus sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar 2015 dan mewakili Jegeg Bagus Gianyar dalam Grand Final Tingkat Provinsi Bali.

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata dalam sambutannya yang dibacakan Assisten I Setda Kabupaten Gianyar, Cokorda Rai Widiarsa Pemayun mengatakan pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2015 yang bertema “Ngukuhin Karang Awak”, yang artinya ajang ini bisa dimanfaatkan sebagai media memperkuat jati diri dan kepribadian untuk menjunjung tinggi prinsip nilai budaya, kearifan lokal serta berdaya saing sebagai generasi muda. Acara ini juga diharapkan bisa meningkatkan peran generasi muda dalam berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Gianyar, sehingga pembangunan yang berlandaskan Agama Hindu bisa dipromosikan serta diminati wisatawan hingga berdampak pada peningkatkan kesejahteraan warga Gianyar. Selain itu, pemilihan Jegeg Bagus diharapkan dapat menjadikan generasi muda sebagai garda terdepan dalam pelestarian budaya dan pelaksanaan Sadar Wisata maupun penerapan Sapta Pesona secara berkelanjutan.

Bupati Agung Bharata juga mengajak seluruh komponen masyarakat Gianyar agar ikut melestarikan budaya, lingkungan dan seluruh aset budaya Gianyar yang telah menjadi Kota Pusaka sebagai aset kepariwisataan Gianyar. (Humas Gianyar/Suar)

 

Gallery Photo :

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .