06 September 2014

Gianyar Tuan Rumah Kejurda Cricket Bali 2014

Sebanyak 6 Kabupaten/Kota Se-Bali mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cricket Bali Putra dan Putri Tahun 2014. Sebanyak 12 team putra dan putri dari masing – masing Kabupaten/Kota yang terdiri dari 14 orang per team berlaga dalam ajang ini. Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 5 s/d 7 September 2014 di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, I Dewa Gde Alit Mudiartha di Lapangan Astina Gianyar, (5/9).

Ketua Panitia Penyelenggara, I Made Erawan mengatakan pelaksanaan Kerjuda merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan sebagai ajang untuk memilih atlet yang potensial. Selanjutnya, dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-17, kualifikasi PON U-23 di Jawa Barat yang akan dilaksanakan tanggal 22 s/d 28 September 2014. Kejurda ini juga untuk menyeleksi Timnas Senior yang disiapkan mengikuti kejuaraan internasional tanggal 17 November 2014 di Australia.

Dari Sembilan kabupaten/kota se-Bali, hanya enam kabupaten/kota yang ikut ambil bagian dalam Kejurda kali ini yakni, Kabupaten Gianyar sebagai tuan rumah, Kabupaten Badung, Kota Denpasar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Untuk para pemenang, pihak panitia menyiapkan piala bergilir, piala tetap, piagam dan dana pembinaan.

Ketua Pengprov Provinsi Bali, Cok Kerthyasa mengatakan, meski usianya yang tergolong masih muda, tapi Tim Cricket Bali sudah mampu berprestasi di tingkat nasional. Ke depan, pihaknya berharap untuk tiga kabupaten yakni, Bangli, Karangasem dan Tabanan yang tidak ikut ambil bagian dalam kejurda kali ini, tahun depan bisa bergabung.

“Sosialisasi tentang olahraga Cricket di tiga Kabupaten ini perlu ditingkatkan, sehingga tahun depan seluruh Kabupaten/ Kota se-Bali dapat turut ambil bagian dalam kejuaraan ini,” terang Cok Kerthyasa.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Dewa Gde Alit Mudhiarta mengatakan, olaraga Cricket pertama kali dikenalkan di Kabupaten Gianyar tahun 2013. Sejak pertama kali dikenalkan hingga sekarang, Tim Cricket Kabupaten Gianyar telah mampu menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan. Ke depan, dirinya berharap olahraga Cricket mampu berkembang di kalangan masyarakat luas sehingga tidak hanya dikenal dikalangan pelajar saja. Untuk itu, peran serta semua komponen perlu dilibatkan, sehingga dengan berkambangnya oleharaga Cricket di Kabupaten Gianyar akan lahir atlet – atlet potensial lainnya.

“Pemkab Gianyar sangat mendukung pelaksanaan event ini, karena akan mampu mendorong munculnya atlet – atlet berprestasi lainnya,” terang Alit Mudhiarta. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .