24 February 2016

Gianyar Tampil Memukau Dalam Lomba Koor PKK

Paduan suara Kabupaten Gianyar berhasil hipnotis ratusan penonton yang hadir di gedung ksirarnawa Art Centre, Denpasar dalam lomba Koor PKK se-Provinsi Bali serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44, (23/2).

Walau dalam lomba tersebut Kabupaten Gianyar mendapat juara 2 di ungguli oleh Denpasar dengan juara 1 dan unggul atas Singaraja yang mendapat juara 3, namun koreografi dan suara Koor Kabupaten Gianyar mendapat aplus yang meriah dari penonton.

Ketua PKK Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengatakan penampilan Koor Kabupaten Gianyar sudah sangat bagus, namun untuk hasil kita serahkan semua pada tim juri.

“apapun hasilnya jadikan ini sebagai motivasi untuk memperbaiki diri agar kedepannya bisa lebih baik lagi “ ucap Dayu Surya.

Selain Lomba koor, di gedung yang sama juga di adakan lomba penyuluhan kader PKK tingkat Provinsi Bali. Kabupaten Gianyar di wakili oleh Eva asal Kecamatan Ubud dan memperoleh juara 2. Semua pemenang dalam  lomba yang di adakan oleh PKK Provinsi Bali ini nantinya akan di berikan hadiah dan piala pada puncak HKG yang akan di adakan di Kabupaten Bangli pada bulan maret nanti.

Sementara perayaan HKG ke 44 di Kabupaten Gianyar di adakan beberarapa lomba antara lain lomba penyuluhan kader Bina Keluarga Balita (BKB), lomba penyuluhan kader penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), lomba penyuluhan kader Hatinya PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman), lomba penyuluhan kader pos pelayanan terpadu (Posyandu), dan lomba tata rias bagi pengelola salon desa/kelurahan se Kabupaten Gianyar.

Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menjelaskan, kegiatan yang kami laksanakan ini untuk memberikan pembinaan sekaligus pemahaman akan pentingnya gerakan PKK di tingkat desa / kelurahan.

“kader-kader ini lah yang nantinya memberikan informasi seluas luasnya kepada masyarakat, serta melalui Mars PKK yang mana dalam Mars tersebut berisi 10 program pokok PKK. Secara tidak langsung para kader mensosialisasikan 10 program pokok PKK memalui mars PKK sehingga kegiatan seperti ini rutin kami lakukan untuk memperingati HKG” terang Dayu Surya.  (Humas Gianyar /dede)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .