11 August 2010

Gianyar Raih Anugerah Ristek 2010

Kabupaten Gianyar tahun 2010 kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Bumi seni ini meraih Anugerah Ristek (Riset dan Teknologi) Tahun 2010 kategori Kreatifitas Iptek. Anugerah ini diserahkan langsung Wakil Presiden RI Boediono kepada Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (10/8).

Anugerah Ristek ini sekaligus mengukuhkan Kabupaten Gianyar sebagai satu-satunya kabupaten/kota di Bali yang berhasil meraih satu dari sepuluh kategori anugerah itu. Anugerah Ristek diselenggarakan Kementerian Riset dan Teknologi (KRT) serangkaian peringatan Harteknas Ke-15, diikuti kabupaten/kota se-Indonesia. Penilaian anugerah atas dasar meningkatkan kelajuan pembangunan Iptek melalui penguatan kompetensi kelembagaan dan sumber daya Iptek. Di samping sebagai bentuk pengakuan atas prestasi pembangunan Pemkab Gianyar, yang terpenting pembentukan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan kompetensi dan pendayagunaan Iptek dalam kegiatan ekonomi sebagai pendorong daya saing daerah. Kabupaten Gianyar berhasil meraih penghargaan pada katagori kreatifitas Iptek karena telah menunjukkan kontribusi optimal pada kebijakan pembangunan Iptek dengan memberikan dukungan fasilitas, stimulasi dan penciptaan iklim kondusif dan aksi nyata dalam mensinergikan perkembangan kelembagaan dan sumber daya Iptek yang dimilikinya.

Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, usai menerima penghargaan itu menyampaikan rasa bangga karena Gianyar kembali meraih penghargaan nasional. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras masyarakat Gianyar, dinas/instansi dan pihak terkait yang ikut berperan aktif  membangun Iptek di Kabupaten Gianyar. Penghargaan ini akan makin memotivasi masyarakat untuk membangun dan mengembangkan Iptek serta melestarikan lingkungan di berbagai bidang dalam menyongsong globalisasi.

Bupati menambahkan, penghargaan ini diraih melalui tahapan cukup panjang. Seleksi administratif, kunjungan Tim Penilai Gabungan dari KRT dan Asosiasi, meliputi verifikasi terhadap nominator, kunjungan lapangan (fact finding), penilaian kesesuaian (conformity assesment), dan presentasi di hadapan Dewan Juri hingga sidang Dewan Juri menentukan dan menetapkan calon penerima Anugerah Ristek.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .