26 August 2014

Gianyar Jadi Tuan Rumah Kongres Heliconia Internasional

Kabupaten Gianyar menjadi tuan rumah Kongres Heliconia Internasional (International Heliconia Congres ) yang dilaksanakan, Kamis, 28 Agustus 2014 di Kawasan Bunga Potong Tropika “Sekar Bumi Farm” Desa Kerta Payangan. Kongres yang baru pertama kali digelar  di Indonesia diikuti oleh ratusan partisipan dari 20 negara.

Hal ini terungkap saat  rapat persiapan yang dipimpin Sekda, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, melibatkan seluruh instansi terkait,  Event Organizer (EO), pemilik Sekar Bumi, I Ketut Subagia dan Kepala Desa Kerta Payangan, I Wayan Gunawan, di Ruang Sidang Kantor Buparti Gianyar, (25/8).

Kongres digagas Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Hasanuddin Ibrahim sedianya dilaksanakan di Nusa Dua Bali. Namun setelah team dari Kementrian melakukan kunjungan ke Kerta akhirnya Konggres diputuskan dilaksanakan di Kawasan Bunga Potong Tropika Sekar Bumi Farm. Selain itu, dukungan antusias Pemkab. Gianyar untuk menyukseskan acara menjadi pertimbangan kegiatan untuk pertama kali di Indonesia ini dilaksanakan di Payangan, ungkap Kepala Dinas Pertanian, Perhutanaan dan Perkebunan Pemkab. Gianyar,  IGA  Dewi Hariani,

Dewi Hariani menambhkan kongres yang dilaksanakan sehari ini akan membahas dan mendiskusikan  permasalahan seputar bunga dan kelanjutannya. Kongres juga diramaikan dengan pameran beragam jenis bunga beserta seni kerajinan yang ada di Bali terutama kerajinan di Desa Kerta.

Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra yang memimpin langsung rapat persiapan menyambut baik terselenggaranya Kongres Internasional Heliconia karena kongres yang diikuti puluhan negara ini menjadi ajang promosi khususnya bidang  agrowisata. Untuk itu Gus Gaga memerintahkan seluruh SKPD agar membantu dan mem-back up pelaksanaan kongres sehingga bisa berjalan lancar dan sukses.

 “Kegiatan harus bisa terlaksanaka dengan sukses, karena menyangkut citra Gianyar dan peluang untuk pengambangan agrowisata di daerah payangan,” ujar Gus Gaga dihadapan pimpinan SKPD yang hadir di ruang sidang.

Pembukaan kongres rencananya dihadiri Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, Hasanuddin Ibrahim. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .