08 June 2010

Gianyar ”Banjir” Penghargaan

Kabupaten Gianyar kembali menerima penghargaan Trofi Adipura untuk katagori kota kecil. Selain itu, prestasi yang sangat membanggakan di raih oleh Pemkab Gianyar di bidang lingkungan hidup tahun ini adalah Penghargaan SLHD (Status Lingkungan Hidup Daerah). Kedua Penghargaan bergengsi dan tertinggi di bidang lingkungan hidup diserahkan langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Istana Negara, Jakarta (8/6). Penghargaan SLHD untuk Kabupaten Gianyar diberikan langsung oleh Presiden RI atas komitmen Pemkab. Gianyar dalam hal mengelola dan menata lingkungan yang dituangkan dalam angka. Kabupaten Gianyar meraih penghargaan terbaik dalam bidang lingkungan hidup bagi kabupaten/kota di Indoensia bersama Kota Pesisir dan Kota Balikpapan.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati selepas menerima penghargaan menyampaikan rasa bangga karena untuk kesekian kalinya Kabupaten Gianyar kembali berhasil meraih Trofi Adipura. Penghargaan  yang diraih kali ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Gianyar yang secara konsisten menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dalam kesempatan itu, bupati juga mengatakan bahwa upaya bersama untuk terus menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih dan sehat dapat lebih digalakkan untuk selanjutnya menjadi budaya di kalangan masyarakat. Sehingga dengan budaya hidup bersih dan sehat menjadi dasar bagi terbentuknya kualitas sumber daya manusia yang handal dalam pembangunan. ”Atas telah diterimanya penghargaan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Gianyar, petugas kebersihan, seluruh jajaran pemerintah baik sipil, TNI, Polri dan semua pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi aktif menjaga kebersihan lingkungannya”, ucap Bupati Gianyar.

Selain menerima Tropi Adipura, tahun ini Kabupaten Gianyar juga menorehkan prestasi luar biasa, untuk katagori  sekolah berwawasan lingkungan. Dimana empat sekolah, yakni SDN 5 Singakerta, SMA N 1 Sukawati, SMA N 1 Tampaksiring, dan SMP 2 Tampaksiring berhasil meraih penghargaan berupa sekolah berwawasan lingkungan yakni Adiwiyata. Hal ini disampaikan, Plt. Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar, I Wayan Arthana saat mendampingi Bupati Gianyar pada acara penyerahan Tropi Adipura di Istana negara, Jakarta. Wayan Arthana menambahkan, Penghargaan Sekolah Menuju Adiwiyata Madiri diterima oleh Kepsek SD N 5 Singakerta, I Made Sujana, S.Pd yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Gusti Muhammad Hatta di Hotel Borobudur, Jakarta (8/7). Sementara penghargaan berupa sertifikat untuk Kepsek SMAN 1 Sukawati, Drs. I Nyoman Sudana, M.M,  Kepsek SMA N 1 Tampaksiring, Drs. I Gusti Made Puja Armaya, M.M dan SMP N 2 Tampaksiring, Dewa Putu Oka, S.Pd sebagai Sekolah Calon Adiwiyata diserahkan oleh Deputi VI Kementrian Lingkungan Hidup RI, di Hotel Lumera, Jakarta.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .