11 August 2016

Gerak Jalan Cepat Putra Tingkat SMP Tempuh Jarak 8 Km

Lomba Gerak Jalan Cepat Putra Tingkat SMP se-Kabupaten Gianyar serangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 dan HUT Provinsi Bali ke-58 di Kabupaten Gianyar diikuti 27 group dengan  mengambil start di Open Stage Balai Budaya Gianyar, (10/8).

Ketua panitia Lomba gerak jalan, Drs. I Made Erawan, MAP menjelaskan Lomba Gerak Jalan Cepat Putra Tingkat SMP se-Kabupaten Gianyar yang tiap groupnya terdiri dari 22 siswa ini menempuh jarak sepanjang 8 km dengan waktu 2 jam.

Rute lomba yakni Start di Open Stage Balai Budaya Gianyar menuju beng, semabaung, buruan, jalan darma giri, jalan ngurah raid an finish kembali di Open Stage Balai Budaya Gianyar. Penilaian lomba dilihat dari kecepatan dan ketepatan waktu, kedisiplinan dan keutuhan barisan. 

“Jika ada barisan yang tidak utuh dan waktunya lebih dari 2 jam maka akan dikurangi nilainya.”ujar Erawan.

Salah satu peserta lomba gerak jalan cepat tingkat SMP, I Putu Wahyu Adi Mahardika menceritakan menghadapi lomba ini, dirinya beserta teman-teman dari SMPN 1 Blahbatuh berlatih setiap hari sejak dua minggu lalu. Tiap harinya selama tiga jam. Mereka dilatih ketahanan fisik untuk menghadapi jarak tempuh yang cukup jauh, selain itu juga yang paling penting adalah kekompakkan.

“Kami sangat serius dalam berlatih. Namun kami tetap menjaga kekompakan agar lomba jadi lebih menyenangkan. Kami berharap bisa menang dan mempersembahkannya kepada sekolah dan keluarga.” harap I Putu Wahyu Adi Mahardika siswa SMPN 1 Blahbatuh.

Kepala Disdikpora Kab. Gianyar Made Suradnya mengatakan selain gerak jalan cepat tingkat SMP Putra, Pemkab Gianyar juga menggelar gerak jalan cepat tingkat SMA/SMK putra, Gerak jalan indah tingkat SMP, SMA/SMK putri dan Gerak Jalan Indah tingkat SD putra dan putri. (HumasGianyar/ns) 

Foto Lain :

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .