02 June 2016

Genjot Pembinaan Hadapi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi

Mengahadapi lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi 2016 , Pemkab. Gianyar bersama TP.PKK kabupaten Gianyar mulai mengenjot pembinaan. Salah satunya adalah mempersiapkan para kader  agar dalam penilaian nanti dapat memberikan hasil yang maksimal. Tahun ini Desa Lodtunduh Kecamatan Ubud dan Keluarahan Gianyar akan bersaing mewakili Kabupaten Gianyar di Tingkat Pronvinsi.

Setelah di Desa Lodtunduh, Pembinaan juga diintensifkan pada kader PKK di Kelurahan Gianyar, (1/5). Sama seperti di Desa Lodtunduh materi yang diberikan meliputi  pembinaan mengenai administrasi desa. Selain itu juga diberikan penyuluhan UU RI No.44 tahun 2008 tentang pornografi, UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan UU No.4 tahun 2014 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang. Materi diberikan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Gianyar.

“Kami ingin para kader tidak hanya mengusai tentang administrasi desa maupun PKK, namun juga memiliki pengetahuan yang luas tentang hal-hal yang terjadi di lingkungan sekitarnya, seperti masalah anak, hukum maupun pariwisata,” tegas Ketua PKK kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Dengan semakin intensifnya pembinaan, diharapkan tahun 2016 ini Kabupaten Gianyar dapat mempertahan juara satu lomba kelurahan yang tahun lalu diraih oleh kelurahan Ubud.

Menurut Lurah Gianyar, I made Arianta,S.STP pembinaan yang diberikan oleh Tim Pembinan Kabupaten Gianyar, dapat meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan diri para kader dalam menghadapi penilaian lomba desa nanti. Sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal. (HumasGianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .