05 November 2014

Gelar Pengobatan Gratis Dan Peluncuran Mobil Keliling BPJS

Untuk memberikan kepastian perlindungan kecelakan kerja dan jaminan kematian terhadap  masyarakat  pekerja  formal dan informal, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gianyar bersama  BPJS Ketenagakerjaan  II Bali menggelar pengobatan gratis dan  peluncuran satu unit mobil keliling BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di areal Senggol Gianyar, (4/11).

Mobil keliling yang dilepas Kepala Disnakertrans Gde Widarma Suharta, nantinya berfungsi melayani masyarakat terutama pekerja sector informal dalam pelayanan informasi dan pendaftaran langsung.

“Dengan peluncuran  mobil ini diharapkan, masyarakat lebih memahami pentingnya perlindungan diri berupa jaminan kecelakaan kerja dan santunan kematian,” ujar Kepala Kantor Wilayah Banuspa BPJS Ketenagakerjaan I Gusti Ngurah Suartika.

Dikatakan, dengan membayar Rp. 15 ribu per bulan, masyarakat pekerja bisa mendapatkan jaminan kecelakaan kerja diantaranya biaya perawatan dan pengobatan, santunan sementara tidak mampu bekerja, biaya transportasi, santunan cacat dan jaminan  kematian Rp. 21 juta apapun penyebab kematiannya. Total di Bali yang ikut anggota BPJS Ketenagkerjaan baru 24 persen atau 225 ribu dari jutaan tenaga kerja yang ada.

Sementara Kepala Disnakertrans Gde Widarma Suharta  mengharapkan masyarakat pekerja informal dan formal  agar mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan ketika ada musibah pada saat bekerja. Apalagi dengan peluncuran mobil keliling yang memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi sekaligus pendaftaran langsung sehingga tidak perlu jauh-jauh melakukan pendaftaran.

“Kegiatan ini sebagai wujud perlidungan para pekerja dalam beraktivitas,” tegas Gde Widarma.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengobatan gratis kepada pekerja informal di kawasan Gianyar seperti tukang parkir, pedagang senggol, dan masyarakat pekerja lainnya di kawasan Kota Gianyar.

Bendesa adat Gianyar Dewa Made Gria yang hadir dalam kesempatan itu menyambut baik dilaksanakan pengobatan grartis dan peluncuran mobil keliling yang akan  melayani informasi dan pendaftaran langsung dari BPJS Ketenagkerjaan yang bekerja sama dengan Pemkab Gianyar. Diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut dan membawa kenyamanan para pekerja dalam menjalankan profesinya.  (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .