27 November 2014

Gebyar PAUD 2014 di Kabupaten Gianyar

Anak Usia Dini merupakan masa keemasan atau Golden Age, namun juga merupakan periode kritis dalam tahap perkembangan manusia. Untuk itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah strategi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai titik sentral dan fundamental. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Gianyar, Dewa Alit Mudiarta di sela - sela acara Gebyar PAUD 2014 di SKB Sukawati, (27/11).

Acara gebyar PAUD yang menampilkan berbagai gelaran lomba kreatifitas anak dan guru PAUD ini diharapkan dapat mencetak anak yang mandiri, cerdas, berpekerti  luhur. Maka dari itu, Disdikpora mengajak orang tua, anak - anak, dan tenaga pendidik untuk bahu membahu dalam kebersamaan, untuk mensukseskan program mulia ini.

Dewa Alit menambahkan, semenjak program tersebut digulirkan hingga tahun 2014, di Kabupaten Gianyar telah terbentuk 277 Lembaga PAUD. Antara lain TK (135), Kelompok Bermain (127), Taman Penitipan Anak (5), satuan PAUD Sejenis (10) yang tersebar di tujuh Kecamatan.

”Hal tersebut berperan besar dalam mewujudkan Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), serta membangun Kabupaten Gianyar sebagai Kabupaten pencetak SDM terbaik,” jelasnya.

Gebyar PAUD kali ini dimeriahi dengan berbagai Lomba, seperti Lomba Meronce, Lomba Senam Ceria melibatkan Anak dan Guru PAUD, Lomba Gerak dan Lagu, Lomba Puzzle, Lomba membentuk dengan adonan tepung, lomba lari estafet keluarga, lomba menggambar bersama orang tua, lomba membuat APE, lomba mendongeng, lomba memasukan bola, dan lomba melukis dengan tangan. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .