20 October 2014

Gandeng Stasiun TV Nasional, Pemkab Gianyar Komit Kesehatan Anak

Pemkab. Gianyar , dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan salah satu stasiun TV swasta nasional (PT. Indosiar) menggelar bakti sosial dan pengobatan massal gratis untuk umum di areal Balai Budaya Gianyar, (17/10). Ribuan anak – anak dan masyarakat tampak antusias menjejali area tersebut.

Kepala Diskes Gianyar Ida Ayu Dwi Cahyani, didampingi Ketua Tim Kreatif Gianyar I Wayan Kujus Pawitra mengungkapkan, acara pengobatan gratis ini dibuka untuk masyarakat umum yang ingin memeriksa kesehatannya. Namun, secara khusus diprioritaskan terhadap anak – anak sekolah (TK, SD, SMP, SMA) di Kabupaten Gianyar.

Dikatakannya, Kabupaten Gianyar sangat terbuka memberi kesempatan terhadap pihak – pihak manapun untuk bergabung dalam kerjasama kesehatan, sosial kemanusiaan. Salah satunya dengan PT. Indosiar ini.

“Pembangunan kesehatan tidak bisa hanya dilaksanakan oleh bidang kesehatan saja. Namun, perlu mendapatkan dukungan dari pihak swasta dan semua sektor masyarakat. Dengan itu, otomatis derajat kesehatan akan berhasil kita capai. Sehingga, tujuan mewujudkan Gianyar Sehat, BAGUS, dan KLA akan terealisasi.”kata Dayu Cahyani.

Kujus Pawitra menambahkan, tema yang diambil dalam acara ini adalah Lingkungan Bersih, Anak – Anak Sehat, Gianyar Sejahtera. Dalam pengobatan tersebut dilakukan melalui dua tahap, yakni pengobatan biasa dan pengobatan tindakan. Bila nantinya, ada pasien yang menderita penyakit khusus, seperti Hernia, katarak, bibir sumbing, dan lainnya, akan ditindaklanjuti di Rumah Sakit. Selain itu, juga disediakan fasilitas bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.“Harapan kami, dengan diadakannya acara ini, masyarakat, khususnya anak – anak, akan semakin sadar dengan kesehatan, dan berimbas terhadap kemajuan Kabupaten Gianyar.”ucapnya.

Saat ini, reaksi psikologis anak terhadap pemeriksaan kesehatan masih muncul kesan yang menakutkan bagi mereka. Untuk itu, pihaknya mengemas acara tersebut dengan berbagai hiburan anak. Begitu juga, menyediakan zona bermain, agar anak – anak merasakan suasana bergembira. “imbuh Kujus Pawitra.

Leader Baksos PT. Indosiar Aldhy Pramudea mengatakan, acara ini merupakan bagian dari program Indosiar Peduli. Kerja sama dengan Pemkab. Gianyar merupakan yang pertama kalinya di Provinsi Bali. Melihat komitmen besar dari Pemkab. Gianyar untuk menuju KLA, maka pihaknya sangat antusias untuk terlibat dalam mendukung program tersebut.”Harapan kami, semoga Gianyar berhasil menyandang KLA, bebas asap rokok, dan secara keseluruhan masyarakat sehat sejahtera.”pungkasnya. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .