26 February 2011

Fakultas Teknik UNHI Gelar KKN di Pura Masceti

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati melakukan penghijauan di Kawasan Areal Pura Masceti, Medahan, Blahbatuh Gianyar (26/2).

Penghijauan dilakukan serangkaian kegiatan bhakti sosial dan kuliah kerja nyata (KKN) Fakultas Teknik Universitas Hindu Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan bhkati sosial dan KKN di Pura Masceti. Selain sebagai satu dari 101 Pura Dang Kahyangan yang berada di wilayah Gianyar, saat ini di Pura Masceti juga sedang dilakukan kegiatan penataan kawasan.

Melalui kegiatan KKN diharapkan dapat memberikan bahan masukan dan penyempurnaan atas master plan penataan Kawasan Masceti. Kedepan diharapkan kawasan ini dapat menjadi kawasan binaan dari fakultas teknik UNHI. Mengingat wilayah Masceti sebagai daerah transisi yang rawan akan alih fungsi lahan, sehingga kesucian wilayah di kawasan ini tetap terjaga, disamping pula dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gianyar juga mengingatkan dalam menghadapi perkembangan dunia pendidikan sekarang ini, Fakultas Teknik UNHI diharapkan dapat mencetak lulusan yang memiliki karakter tersendiri. Dimana lulusan Teknik UNHI memiliki kemampuan dibidang teknik juga dapat menonjolkan filsafat tentang arsitektur Bali.

Sementara Dekan Fakultas Teknik UNHI, I Wayan Muka menyampaikan kegiatan baksos dan KKN ini sebagai bentuk pelaksanaan dari Tri dharma Perguruan tinggi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi mahasiswa dalam mengabdikan diri di masyarakat. Adapun tema kegiatan bhakti sosial dan KKN kali ini adalah membangun desa dengan IPTEK berawasan Budaya Spiritual.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .