19 December 2011

Even monkey Forest

Monkey Forest sebagai salah satu tujuan wisata unggulan di Kabupaten Gianyar menggelar Even Monkey Forest (EMF) 2011 sebagai ajang tahunan. Wakil Bupati Gianyar bersama Sekda Kabupaten Gianyar menghadiri acara puncak (18/12).

EMF disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Gianyar. Seperti terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti setiap kegiatan yang digelar.

Menurut ketua pelaksana, Made Kusuma Diputra EMF merupakan ajang tahunan yang dibagi atas 2 (dua) kegiatan, yakni dibidang seni berupa; lomba membuat patung bertema kera, lomba lukis, lomba foto, lomba tari dan lomba kuliner sedangkan dibidang olahraga berupa funbike dan cross country. Selain itu juga digelar berbagai pameran, seperti, patung, lukiasn dan foto. EMF di bidang seni  bertujuan untuk menggali potensi dibidang seni dan merupakan ajang berkreatifitas bagi para seniman, sedangkan di bidang olahraga bertujuan untuk mensosialisasikan hidup sehat dan mencintai lingkungan dengan mengurangi emisi kendaraan.

Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya mengapresiasi Even Monkey Forest, karena merupakan wahana menggali, memperkenalkan dan melestarikan potensi seni dan budaya masyarakat serta memberi ruang kepada masyarakat untuk berkreatifitas di bidang seni dan budaya. Terlebih Ubud merupakan kawasan wisata yang terkenal seni dan budaya lokalnya hingga ke mancanegara.

Diharapakan melalui even tersebut dapat mengukuhkan keberadaan seniman dengan harapan makna yang terkandung didalamnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebelumnya Bupati Gianyar melepas sekitar 7000 peserta funbike dari seluruh Bali yang hadiah utamanya satu unit mobil.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .