27 June 2011

Enam Orang Siswa Gianyar ikuti Jumbara Nasional 2011

Sebanyak 6 (Enam) orang siswa Gianyar ikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Nasional ke VII Tahun 2011 di Bumi Perkemahan Pramuka Bongohulawa, Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo. Hal tersebut disampaikan Ketua Kontingen Jumbara Kabupaten Gianyar, A.A Oka Digjaya saat menemani rombongan menemui Bupati Gianyar di Ruang Tengah Kantor Bupati Gianyar.

Digjaya menambahkan kegiatan Jumbara akan dilaksanakan dari tanggal 4 – 10 Juli 2011, namun para peserta akan dikarantina di Provinsi Bali dari tanggal 29 Juni 2011 untuk mendapat pengarahan. Kabupaten Gianyar merupakan Kabupaten dengan peserta terbanyak yang lolos seleksi Jumbara di Tingkat Provinsi Bali, lanjut A.A. Oka Digjaya.

Ketua PMI Kabupaten Gianyar, dr. Putu Sudiartini mengatakan sebanyak 10 orang anggota PMI dan PMR akan mengikuti kegiatan Jumbara di Gorontalo yang terdiri dari 6 orang siswa yaitu Ni Kadek Vingki Aryanti dari SMAN 1 Sukawati, Zainal Fahmi Firdaus dari SMAN 1 Gianyar, Cok Istri Suryamurthi Dewi dari SMPN 1 Gianyar, I Dewa Ayu Diah Purwaningrum dari SMPN 1 Gianyar, Pradnya Mahesa Zen dari SMPN 1 Gianyar dan I Made Beratha Yasa dari SMP Blahbatuh. Keenam orang peserta ini akan ditemani 4 orang pembimbing/pelatih yaitu Agus Dwi Juni Hartono sebagai pelatih gerakan, I Made Gede Lokayasa sebagai pelatih TC, A.A. Gde Suwetha sebagai fasilitator, serta Diah Ningsih sebagai pendamping putri.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati memberikan apresiasi atas keberhasilan PMI Gianyar meloloskan 10 orang anggotanya mewakili Bali dalam Jumbara Nasional 2011. diharapkan para peserta dapat membawa dan menjaga nama baik Kabupaten Gianyar di kancah nasional dengan tetap menjaga hubungan baik dengan kontingen daerah lain. Semoga dengan kegiatn ini para peserta khususnya para pemuda yang tergabung dalam PMR/ PMI Kabupaten Gianyar lebih banyak mendapat pengalaman, ilmu serta wawasan. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .