19 October 2015

Enam Bulan Lumpuh, Pasek Parwata Dapat Kursi Roda

Enam bulan lumpuh, I Made Pasek Parwata (50) dapat bantuan kursi roda dari Koordintor Kegiatan Kesejahtraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar, hal tersebut diungkapkan Perbekel Tegallalang, Dewa Rai Sutrisna, saat mendampingi K3S serahkan kursi roda di rumah bersangkutan, Banjar Sapat, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, (16/10).

Lebih lanjut, Dewa Rai mengatakan kalau pria asal Banjar Sapat tersebut selama enam bulan tidak bisa jalankan aktifitasnya. Keseharian pria dua cucu ini tinggal bersama istri dan keluarganya di rumah yang sederhana. Pasek Parwata lumpuh lantaran ia terjatuh saat bekerja sebagai tukang bangunan di banjarnya. Berbagai pengobatan maupun terapi telah diikuti Pasek Parwata, namun tetap saja belum bisa sembuh total. Ia bisa jalan dengan alat bantu bambu yang dibuat manual di pekarangan depan kamarnya.  “Atas dasar tersebut, kami usulkan ke Pemkab. Gianyar agar yang bersangkutan dapat bantuan kursi roda,” terang Dewa Rai.

Pemkab. Gianyar merespon baik laporan pihak Desa Tegallalang, Ketua DPR, I Wayan Tagel Winarta, Ketua K3S, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, jajaran terkait serta Forum Koordinasi Kecamatan Tegallalang, bersama pihak Hardys foundation mengunjungi rumah, I Made Pasek Parwata. Kunjungan tersebut disamping memberikan bantuan kursi roda, ketua DPR juga memberikan biaya pengobatan ke Pasek Parwata.       

Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra berharap bantuan tersebut bisa dimamfaatkan. Pihaknya juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut membantu dengan memberikan informasi ke dinas terkait jika ada warga yang membutuhkan bantuan. Istri wakil Bupati Gianyar ini juga berpesan ke keluarganya, disamping diberikan bantuan kursi roda, I Made Pasek Parwata juga harus diberikan obat serta terapi agar bisa segera pulih. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .