22 March 2016

DWP Gianyar, Tinjau Pelaksanaan PIN di Kelurahan Beng dan Desa Melinggih Payangan

Ketua DWP Kabupaten Gianyar, Ny. Ambari Gaga Adi Saputra berkesempatan mengunjungi pelaksanaan PIN yang ada di Kelurahan Beng,  (21/3), dan PIN di Desa Melinggih Kelod dan Desa Melinggih Payangan, (22/3). Dikelurahan Beng, Ny. Ambari Gaga Adi Saputra ikut memberikan vaksin polio pada beberapa bayi yang diimunikasi. Tidak lupa pula Ny. Ambari mengucapkan banyak terimakasih pada para petugas kesehatan dan para kader posyandu atas kesigapan mereka memberikan pelayanan pada masyarakat.

Tidak hanya itu, Ketua DWP yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Gianyar, juga sangat kagum dengan perhatian dari para aparat desa yang sampai mau menjemput para balita ke rumahnya untuk mendapatkan vaksin polio. Ketidakhadiran orang tua membawa balitanya ke Pos PIN menurut Bidan Desa di wilayah UPT Kesmas Gianyar 1,I.A Tati Damayanti adalah karena ada kesibukan orang tuanya. Jadi aparat desa datang langsung kerumah untuk mengingatkan dan menjemput langsung untuk mendapatkan vaksin Polio di Pos Pin terdekat. Sasaran balita di Desa Beng sekitar 246 balita.

“ Saya juga sangat mengapresiasi kesigapan yang ditunjukan para aparat desa setempat, hal ini dapat dijadikan contoh. Jika semua semangat seperti ini, saya yakin target 100 persen pasti akan terpenuhi,” tegas I.A Sri Ambari.

Pelaksanaan PIN di Desa Beng Kelurahan Gianyar dipusatkan di dua tempat yaitu di Balai Banjar Kelod Kangin dan di Balai Banjar Catur Eka Karsa. Uniknya lagi, dipilihnya  Balai Banjar Catur Eka Karsa karena di tempat itu juga dijadikan lokasi pasar desa. Pelaksanaan PIN yang dimulai pada pukul 08.00 Wita diharapkan ibu-ibu bisa membawa balitanya ke Pos PIN sembari kepasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. (Humas Gianyar/eni )

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .