08 July 2014

Duta Utsawa Dharmagita Nasional Bali Mohon Doa Restu Bupati Gianyar

Kabupaten Gianyar mendapatkan kehormatan mewakili Provinsi Bali sebagai Duta Provinsi Bali pada Utsawa Dharmagita Nasional XII Tahun 2014 di Jakarta, 12 – 16 juli mendatang. Hal tersebut terungkap saat peserta Utsawa Dharmagita Nasional tersebut berpamitan kepada Bapak Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata di kantor Bupati Gianyar, (8/7).

Ketua Widyasabha Dharmagita Kab. Gianyar, Gusti Agus Made Susana mengatakan Utsawa Dharma Gita diharapkan dapat menggali, mengembangkan dan bisa dijadikan sebagai ajang melestarikan budaya lokal menjadi budaya nasional. Karena beragam budaya tradisional yang ada di Indonesia mampu memperkuat jati diri bangsa sekaligus membangun karakter generasi muda yang cinta tanah airnya. Pesertanya berasal dari seluruh Indonesia perwakilan Parisada Hindu Dharma di masing-masing Provinsi di Indonesia. Ia menambahkan dalam lomba tersebut Duta Provinsi Bali mengikuti dua kategori lomba, yaitu Membaca Sloka Remaja Putra diikuti I Putu Hendrayana (18) serta I Putu Ekayanana Dyatmika (18), dan Dharmawacana Anak – Anak Putra diwakili I Kadek Ari Budi Widnyana (11). Segala persiapan sudah dimatangkan dari jauh – jauh hari, seperti melaksanakan pembinaan di Kabupaten dan Provinsi sebanyak tujuh kali.”Kami sangat serius mempersiapkan segala hal dalam lomba kali ini, lantaran target kami mutlak mempertahankan emas yang kami raih pada lomba sebelumnya.”Terangnya.

Lebih lanjut Gusti Susana tak lupa untuk memohon doa restu kepada Bapak Bupati Gianyar agar memberikan dukungan moril secara penuh terhadap perjuangan anak didiknya nanti.”Dukungan dari Bapak Bupati dan seluruh masyarakat Bali sangat berarti untuk memacu semangat kami dalam upaya memenangkan lomba ini, kami harapkan agar Bapak Bupati bersedia hadir mendampingi pada saat lomba nanti.”Harapnya.

Sementara Bupati Gianyar, Agung Bharata merespons baik harapan tersebut. Bupati  juga berjanji  untuk mengusahakan dapat secara langsung hadir dan mendampingi peserta pada lomba nanti lantaran ia mengaku sangat antusias atas segala kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan.”Kebudayaan adalah jiwa dari rakyat Bali, khususnya Gianyar yang terkenal dengan daerah seni, maka apapun akan kita pertaruhkan untuk memajukan dan mengenalkan kebudayaan tersebut.”akunya.

“Saya mendukung penuh lomba ini dan saya harap peserta mempersiapkan kondisi  psikis  dan fisik secara maksimal agar dapat menyuguhkan penampilan yang terbaik untuk menunjukkan kepada nasional bahwa Bali merupakan pulau yang mempunyai daya ledak yang luar biasa dalam hal seni dan kebudayaan.”Sambung Agung Bharata.(Humas Gianyar/Ari)

 

 

 

 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .