13 May 2014

Dua Siswa SMP Gianyar Wakili Bali ke OSN di Padang

 

Sekdakab. Gianyar, I.B. Gaga Adi Saputra menyambut hangat kedatangan siswa-siswi berprestasi Kabupaten Gianyar yang akan mewakili Provinsi Bali pada Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di ruang kerjanya, (13/5).

Kedua siswa yang didampingi Kadisdikpora Kab Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiartha dan kepala sekolah masing-masing, yakni, Dewa Putu Ari Nugraha Anom dari SMP Negeri 1 Gianyar sebagai wakil pada bidang IPA dan Ni Kadek Ayu Pratiwi dari SMP Negeri 3 Ubud wakil bidang IPS.  Kedua siswa ini nanti akan berlomba pada OSN mewakili Provinsi Bali yang diselenggarakan pada 15 – 21 Mei 2014 di Padang, Sumatera Barat.

Sebelumnya kedua siswa ini juga telah menjalani proses seleksi di tingkat provinsi pada 10 – 19 April lalu setelah sebelumnya juga lolos seleksi di tingkat kabupaten. Dewa Putu Ari Nugraha Anom asal Banjar Tengkulak Kaja dan Ni Kadek Ayu Pratiwi asal Banjar Silungan, Lodtunduh, Ubud berhasil menyisihkan 27 peserta dari seluruh kabupaten se-Bali dengan tampil sebagai juara 1. Kedua siswa inipun telah melakukan pemusatan latihan selama sembilan hari di Singaraja.

Untuk Dewa Putu Ari Nugraha Anom merupakan kali kedua keikutsertaannya dalam ajang ini sebagai wakil Provinsi Bali. Tahun lalu, Dewa Ari mampu meraih medali perunggu yang diselenggarakan di Batam. Sementara bagi Kadek Ayu, merupakan  pengalaman pertamanya tampil di ajang OSN. Meski demikian, Kadek Ayu akan berjuang maksimal di ajang OSN sehingga mampu mengharumkan nama Bali dan Kabupaten Gianyar pada khususnya.

Sekdakab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra sangat bangga atas prestasi yang di raih kedua siswa tersebut. Prestasi Dirinya juga meminta kepada pihak sekolah untuk tetap mendampingi siswanya sebagai bentuk dukungan dan support kepada mereka. Gus Gaga juga berharap agar para siswa ini mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga mampu memberi hasil terbaik. Selain memberi dukungan moril, Gus Gaga juga memberikan dukungan berupa materi sebagai bentuk motivasi yang diberikan Pemkab. Gianyar.

“Mereka adalah putra-putri terbaik Gianyar, calon pemimpin masa depan Gianyar. Semua ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih mereka. Dengan prestasi yang diraihnya, mereka telah mengharumkan nama Gianyar di tingkat provinsi bahkan nasional,” terang Gus Gaga. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .