22 October 2015

DPRD Kota Magelang, Puji Keberhasilan Gianyar

Puji keberhasilan Kabupaten Gianyar dalam berbagai bidang, Ketua DPRD, Asisten I Pemkot Magelang, jajaran Komisi B DPRD Kota Magelang, didampingi SKPD Kota Magelang, Jawa Tengah kunjungi Pemkab. Gianyar. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kota Magelang selaku pimpinan Rombongan, H.Y Endi Darmawan, di Ruang Sidang Utama, Kantor Bupati Gianyar, (22/10).

Edi Darmawan mengatakan keberhasilan pembangunan yang diraih Pemkab. Gianyar patut dijadikan rujukan dalam berbagai kebijakan Pemkot Magelang. Studi komparasi antar daerah ini juga akan dipergunakan sebagai acuan Pemkot Magelang dalam mengambil kebijakan serta menjalankan pemerintahan. Masukan yang diperoleh akan dijadikan pembanding dalam penyelenggaraan pemerintahan nantinya. “Kami akan belajar di bidang pendapatan, ekonomi, keuangan, kesehatan, maupun hal lainnya,” terangnya.

Rombongan kota ABRI yang terdiri 20 orang akan berada di Gianyar selama satu hari, mereka akan dibagi menjadi bidang masing-masing. Hasil yang diperoleh akan dijadikan masukan penyelenggaraan pemerintahan Pemkot Magelang. Mulai dari sistem perencanaan, pembuatan aturan maupun perda serta pelaksanaan di setiap SKPD. Dipilihnya Pemda. Gianyar sebagai lokasi kunjungan karena Pemda. Gianyar disamping memiliki pertumbuhan ekonomi, budaya, serta tatanan pemerintahan yang baik, Pemda. Gianyar juga meraih berbagai predikat tingkat nasional. Diketahui, Pemkot Magelang terdiri dari 3 kecamatan dengan 120 ribu penduduk. Kota ini dikenal dengan Candi Burobudur dan sebagai Kota ABRI.

Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gianyar, I Wayan Ardana menyambut baik kunjungan Pemkot Magelang. Pemda Gianyar menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung maksud dan tujuan kunjungan tersebut. Gianyar memang layak dijadikan kunjungan kerja tersebut, disamping telah meraih berbagai prestasi tingkat nasional, Pemkab. Gianyar juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. “Peningkatan dalam berbagai aspek yang diraih Pemkab. Gianyar semoga bisa djadikan acuan dalam segala kebijakan Pemkot Magelang,” terang Ardana. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .