26 November 2014

DPP IWAPI Siap Jadi Mitra Kerja Pemkab. Gianyar

Beberapa Srikandi se-Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) memberikan bantuan beasiswa dan modal usaha, terhadap 15 siswa –siswi SD kurang mampu, serta 10 Ibu – Ibu pengusaha UMKM di Kabupaten Gianyar. Penyerahan secara simbolik dilaksanakan di Puri AgungGianyar, (25/11).

Pendiri IWAPI Dr. Dewi Motik Pramono, didampingi KetuaUmum DPP IWAPI Ir. Nita Yudi mengatakan, di sela – sela kegiatan pasca Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWAPI 2014 di Bali,beberapa pengurus DPP IWAPI menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Gianyar. Untuk lebih mengenal lebih mendalam potensi – potensi dan geliat ekonomi di Kabupaten Gianyar.

Dewi Motik mengatakan, pihaknya secara tulus, ingin menjadi mitra kerja untuk Pemkab. Gianyar, dalam pengembangan ekonomi kreatif yang hendak ditingkatkan oleh Pemkab. Khususnya, pemberdayaan terhadap perempuan.

”Organisasi kami, terdapat berbagai ahli bidang usaha. Bila dibutuhkan, kami siap mentransformasikan pengalaman tersebut, agar dapat memberdayakan perempuan di Gianyar, membantu kesejahteraan keluarga, secara otomatis meningkatkan perekonomian di Bali,”jelas wanita kelahiran 10 Mei 1949 itu.

Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi menambahkan, saat ini, terdapat 250 juta penduduk di Indonesia, hampir 50% perempuan. IWAPI ingin menjadi wadah untuk memperkuat Wanita Pengusaha UMKM melalui peningkatan kemampuan dan mengelola usahanya di bidang teknologi, pemasaran dan keuangan.”Tujuan kami, mengurangi pengangguran kaum perempuan di Indonesia, agar perempuan terdidik menjadi wanita yang tangguh,”ungkap Wanita lulusan Magister of Business Administration Oklahoma City University itu.

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan kedatangan beberapa petinggi DPP IWAPI se-Indonesia ke Kabupaten Gianyar. Hal tersebut, mencerminkan Gianyar, sebagai sebuah Kabupaten yang memiliki pesona tersendiri.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, kehadiran wanita – wanita “bertangan besi” ini, tentu akan dapat dijadikan sebagai ajang promosi gratis KabupatenGianyar, ke seluruh nusantara, bahkan dunia.”Kami ingin dikenal, dan berusaha keras mewujudkan Kabupaten Gianyar BAGUS, Seni Budaya, Industri Kreatif, dan Layak Anak,”ucap panglingsir Puri Gianyar itu. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .