24 September 2014

Diparda Gelar Lomba Cerdas Cermat

Sebanyak 16 regu peserta dari masing-masing tingkat mengikuti lomba cerdas cermat pariwisata tingkat SD dan SMP serangkaian memeriahkan HUT Pariwisata Internasional yang diselenggarakan Dinas Pariwisata (Diparda) Kabupaten Gianyar di Stage Mandala Wisata Bedulu, 23 – 26 September 2014.

Dalam Lomba Cerdas Cermat Pariwisata ini, para peserta diberikan pertanyaan seputar sapta pesona, kelompok sadar wisata, lokasi dan sejarah obyek wisata dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kemampuan rata-rata para peserta dalam penguasaan Bahasa Inggris sangat baik, karena hampir seluruh pertanyaan dalam Bahasa Inggris dapat dijawab dengan baik.

Kondisi ini menurut Kepala Diparda Kabupaten Gianyar, Ari Brahmanta merupakan hal yang menggembirakan bagi dunia pariwisata di Kabupaten Gianyar khususnya, karena sekolah telah menanamkan wawasan tentang pariwisata bahkan penguasaan Bahasa Inggris kepada siswanya. Disamping itu, informasi dan promosi pihak pemerintah tentang potensi dan obyek wisata sudah sampai ke tingkat anak-anak.

“Inilah tujuannya dilaksanakan lomba cerdas cermat. Kita dapat mengetahui sejauh mana pengetahuan anak-anak tentang pariwisata, untuk selanjutnya menjadi evaluasi dan menyusun program untuk kelangsungan pariwisata di tangan generasi penerus,” terang Ari Brahmanta.

Sementara pada lomba cerdas cermat, (23/9), SDN 2 Tegallalang, SD 2 Suta Darma, SDN 2 Lebih dan SDN 1 Lebih berhasil lolos ke semifinal. Untuk tingkat SMP lolos ke semifinal yakni SMP Negeri 1 Ubud, SMPN 1 Tampaksiring, SMP Negeri 1 Gianyar, SMPN 2 Blahbatuh. Delapan SD dan SMP lainnya akan memperebutkan tempat semifinal pada Rabu (24/9). Untuk semifinal akan diselenggarakan pasa Hari Kamis (25/9) dan final, Jumat (26/9). (Humas Gianyar/ww)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .