30 May 2017

Dinsos Gianyar Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Mesin Pemarut Kelapa

Masih dalam suasana Hari kebangkitan Nasional, Dinas Sosial kabupaten Gianyar bekerjasama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) memberikan bantuan satu buah  kursi roda kepada penyandang cacat dan mesin pemarut kelapa pada 3 KK miskin yang ada di Kelurahan Bitera dan Kelurahan Abianbase. Dengan mengandeng Yayasan Access Life, bantuan diserahkan oleh Kadis Sosial Kab. Gianyar Drs. I Made Watha,SH.MM di Balai Banjar Roban Kelurahan Bitera, (29/5).

Kadis Sosial Made watha pada kesempatan itu mengatakan bantuan ini merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu penyandang disabilitas. Bantuan mesin pemarut kelapa menurut Made Watha adalah upaya dari Pemkab. Gianyar untuk meningkatkan taraf hidup warga kurang mampu. Dengan bantuan mesin ini diharapkan agar mereka bisa berusaha mandiri tidak lagi tergantung pada orang lain.

“Mereka dapat berusaha dengan memanfaatkan mesin ini, minimal dari usaha tersebut kebutuhan sehari-hari dapat tercukupi dan tidak tergantung lagi pada bantuan orang lain,” jelas Made Watha.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan kursi roda diserahkan pada I Gede Putra Asmara Yasa, penyandang disabilitas asal Lingk. Sema Kelurahan Bitera. Untuk mesin pemarut kelapa diserahkan pada KK Miskin Ni Luh Pasti asal Lingk. Sema Kelurahan Bitera, Ni Ketut Rapig asal Lingk. Roban Kelurahan Bitera dan Ni Nyoman Telagawati asal Lingk. Tedung Kelurahan Abianbase Gianyar.

Made watha berharap, bantuan ini dapat meringankan beban hidup sehari-hari, dan tidak lagi tergantung pada bantuan orang lain. Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, I Wayan Widana, S.STP. (HumasGianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .