04 December 2014

Dinsos Gianyar Bantu Lansia Miskin

Pemerintah Kabupaten Gianyar, melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan paket sembako terhadap I Wayan Reta (60), seorang lansia miskin asal Banjar Gua, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, (4/12). Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial I Wayan Suardana, didampingi Perbekel Desa Bedulu.

Kadinsos Wayan Suardana mengatakan, Pemkab. Gianyar selalu berupaya keras mewujudkan pengentasan kemiskinan di wilayah Kabupaten Gianyar. Melihat kondisi tempat tinggal Reta yang memang teramat sangat memprihatinkan, pihaknya akan mengupayakan rehab rumah terhadap rumah Reta, agar  dapat dilaksanakan pada tahun 2016.”Kami meminta Perbekel menyiapkan proposal terlebih dahulu,”ucapnya.

I Wayan Reta saat menerima bantuan tersebut, hanya dapat mengucapkan terima kasih. Tidak banyak hal yang bisa ia utarakan.”Niki sampun nasib tiyang, tiyang pasrah manten, matur suksma katur ring bantuan Pemkab. Gianyar (Ini sudah nasib saya, saya hanya bisa pasrah menerima, terima kasih atas perhatian Pemkab),”ujarnya.

Salah satu kerabat dekat Reta, Ni Made Muliani menceritakan, saat ini Reta tidak mampu bekerja. Sebab, ia sakit – sakitan. Ibarat, sudah jatuh, tertimpa tangga. Pepatah tersebut kiranya tepat menggambarkan kondisi Reta yang membuat miris, bagi siapapun yang menyaksikannya.

Statusnya kini duda. Beberapa tahun yang lalu, ia pernah menikah, namun, usia pernikahan tersebut hanya bertahan seumur jagung. Karena tak kunjung dikaruniai momongan, mantan istrinya tersebut memilih meninggalkan Reta.

Untuk kebutuhan sandang dan pangan, sehari – harinya, Reta mendapatkan uluran tangan dari kerabat sekitar. Khususnya, Muliani, yang sehari – harinya selalu menyempatkan diri untuk memasakkan makanan untuk Reta. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .