25 June 2014

Dinsos Gelontorkan 20 Bibit Sapi kepada 4 Kelompok Ternak di Gianyar

Pemerataan kesejahteraan ekonomi menjadi hal utama untuk diperhatikan agar daya saing masyarakat dapat berjalan secara seimbang. Atas dasar tersebut, Pemkab. Gianyar melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gianyar melaksanakan penyerahan bantuan bibit sapi terhadap empat kelompok ternak yang ada di empat desa di Kabupaten Gianyar, (24/60).

Kabid Bantuan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinsos Gianyar , Dewa Merta mengatakan sebanyak 20 ekor digelontorkan Pemkab. Gianyar dan akan dijatah masing – masing lima ekor di setiap kelompok ternak, diantaranya Kelompok Ternak Sapi Lestari di Desa Keramas, Kelompok Ternak Kepuh Sari I di Desa Pejeng Kelod, Kelompok Ternak Sapi Purna Bakti di Desa Pupuan, dan Kelompok Ternak Sapi Uma Sari di Desa Siangan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelatihan pembekalan keterampilan berusaha bagi keluarga miskin, dan tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan KK miskin, terciptanya lapangan kerja yang layak untuk pembangunan ekonomi di desa.”Diharapkan dengan adanya bantuan ini, kelompok ternak yang menerimanya dapat memanfaatkan secara maksimal, tidak disalahgunakan, dan terpenting mampu mengembangkan bibit sapi ini menjadi sumber usaha yang tumbuh pesat ke depannya.”Jelas Dewa Merta.

Ketua Kelompok Ternak Sapi Lestari, I Wayan Semara Dana tak lupa menyampaikan terima kasihnya terhadap besarnya perhatian Pemkab terhadap KK miskin.”Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam upaya mengembangkan usaha ternak, terima kasih untuk Pemkab. Gianyar atas kepeduliannya, bibit sapi ini akan kami kelola sebaik – baiknya dan berkelanjutan, setiap hasil dari pertumbuhan ternak ini akan kami laporkan secara transparasi terhadap Dinas Sosial, agar ke depannya dapat dipantau secara berkala dan dilakukan evaluasi terhadap perkembangan ternak tersebut.”Tandasnya. (Humas Gianyar/ARI)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .