09 August 2014

Dilepas Menteri PP dan PA, Gerak Jalan Indah Sedot Penonton

Gerak jalan indah SD putri yang diadakan untuk memeriahkan  HUT kemerdekaan RI ke-69 di Kabupaten Gianyar, mampu menyedot penonton yang memadati sepanjang rute yang dilalui peserta,(9/8). Menariknya, lomba yang mengambil start di depan open stage Balai Budaya Gianyar dilepas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) RI, Linda Amalia Sari Gumelar bersama Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata beserta pejabat di lingkungan Pemkab. Gianyar.

Gerak jalan indah SD ini memang menjadi favorit dan selalu ditunggu-tunggu, karena berisikan  gerakan menari dan menyanyi. Terkadang, penonton dibuat tertawa melihat peserta yang melakukan kreasi gerakan atau nyanyian yang mengundang  gelak tawa. Masing-masing peserta menggunakan pakaian dengan berbagai aksesoris.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gianyar, Dewa Gde Alit Mudiarta  mengatakan , gerak jalan indah SD putri diikuti 51 regu dari SD yang ada di Kabupaten Gianyar. Masing-masing regu terdiri dari 22 orang menempuh jarak 4 km, dengan rute start depan Balai Budaya, Br. Sangging, depan kantor Camat Gianyar, jalan Kebo Iwa, jln Ngurah Rai dan finish depan Puri Gianyar.

Kriteria yang menjadi penilaian juri diantaranya waktu tempuh 100 menit, kerapian gerak irama, ketertiban, keutuhan dan keseragaman. Dikatakan lomba gerak jalan indah SD putri ini mengawali lomba gerak jalan serangkaian HUT Kemerdekaan.  Selanjutnya, lomba gerak jalan juga diikuti  SD putra, SMP putra dan putri serta  SMA/K  putra dan putri.

“Melalui gerak jalan ini kami coba bangkitkan rasa patriotisme dalam mengisi kemerdekaan ini,” kata Dewa Alit Mudiarta.

Sebelum pelepasan gerak jalan indah, Menteri PP dan PA. Linda Amalia Sari menyerahkan hadiah berupa sepeda kepada tiga siswa/i berprestasi yakni I Kadek Ari Budi Widnyana dari SD Negeri 1 Peliatan yang menjadi juara 1 tingkat nasional lomba Dharma Wacana Utsawa Dharmagita,  Bunga Raditya dari SMP Negeri 1 Gianyar dan Putu Supartiya dari SLB Gianyar. (Humas Gianyar/NGR WW)

 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .