12 July 2010

Desa Batuan Gelar Porseni Ke-13

Warna Oranye mendominasi Lapangan Yudistira, Desa Batuan Gianyar, Minggu sore tanggal 11 Juli 2010. Dominasi warna oranye tersebut, bukan dalam rangka mendukung tim Belanda yang akan bertanding melawan Spanyol pada final Piala Dunia 2010. Melainkan warna kaos seragam panitia dan undangan dalam acara pembukaan Porseni ke-13 Desa Batuan, Sukawati.

Acara pembukaan yang berlangsung cukup meriah menampilkan berbagai kesenian kolosal seperti, Tari Panyembrahma, Pagelaran Wayang Wong, kelompok paduan suara, senam aerobik ibu-ibu PKK, Baleganjur dan Cheleaders. Porseni Desa Batuan ke-13 kali ini, diikuti oleh 17 Banjar Dinas dengan melibatkan kurang lebih 4.000 warga dan akan berlangsung dari tanggal 11-21 Juli 2010.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, Futsal, Bola Volley, Bulu tangkis, Tenis Meja, Lari, Catur, Tarik Tambang, Sepeda Santai dan Jalan Santai. Sementara untuk cabang seni diperlombakan, Penjor, Canang  Rebong, Jegeg Bagus Batuan, Pidato Bahasa Bali, Membuat Katik Sate Bencah Bangun, Karaoke Lagu Pop Bali, Utsawa Dharma Gita, Menyalin Huruf Latin ke Aksara Bali, Melukis, Memasak dan Koor PKK. Kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat ini menghabisakan dana hingga Rp. 150 juta. Hal ini disampaikan Ketua Umum Porseni ke-13 Desa Batuan, Drs. I Wayan Teka.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati Gianyar, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena Desa Batuan dapat secara rutin melaksanakan kegiatan Porseni. Hal ini menunjukkan peran serta Desa Batuan dalam ikut serta menyukseskan pembangunan di Kabupaten Gianyar, Khususnya dalam bidang olahraga dan seni. Melalui kegiatan Porseni ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kerjasama dan semangat persatuan dan kesatuan di antara warga sesuai dengan tema Porseni kali ini. Disamaping itu, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mengekspresikan kegiatan seni dan menggali bibit seni dan olaharaga di Desa Batuan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .