15 October 2015

Dealer Mobil Toyota Apresiasi Publik Gianyar

Salah satu destinasi Toyota dalam mendongkrak angka penjualannya tentu saja adalah wilayah Kabupaten Gianyar, Bali. Harga mobil Toyota diarea ini memang tergolong cukup tinggi karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat perakitan Toyota yang ada di Karawang, Jawa Barat, akan tetapi melihat antusiasme warga yang ingin memiliki mobil baru Toyota tentu saja sangat baik untuk kemajuan bisnis otomotif nasional khususnya bagi PT Toyota Astra Motor yang merupakan Agen Pemegang Merk untuk meningkatkan angka penjualannya. Banyak mobil Toyota yang dimiliki diantaranya adalah Avanza, Kijang Innova juga ada Fortuner yang memang didesain sesuai dengan kondisi geografis ditanah air dimana banyak dijumpai jalan raya yang memiliki tikungan tajam maupun tanjakan serta turunan.

Ditahun 2015 ini memang PT TAM hanya melakukan penyegaran terhadap beberapa produknya yakni hadirnya Grand Avanza dan Grand Veloz yang dianggap akan mampu memenuhi kebutuhan orang-perorang maupun corporate atau instansi pemerintah yang membutuhkan mobil dinas guna memperlancar kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dikabupaten Gianyar sendiri ada PT Toyota Agung Automail yang memang selama ini memberikan pelayanan 3S (Sale, Service, Spare part) bagi publik Gianyar yang menggunaka mobil Toyota dan selalu menekankan pada layanan pre dan after sales karena dianggap sangat penting untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen yang selama ini sudah mempercayakan Toyota sebagai mobil pribadi atau dengan kata lain sebagai alat transportasi pribadi dalam melakukan berbagai aktivitas diluar rumah.

Kesuksesan Toyota dalam memasarkan mobil baru hingga menjangkau wilayah Gianyar tentu saja merupakan upaya mereka untuk tetap menjadi brand teratas dalam mencetak angka penjualan sebab biar bagaimanapun bahwa merek otomotif asal Jepang yang satu-satunya berada pada 3 (tiga) besar brand otomotif paling berpengaruh didunia adalah Toyota. Banyaknya mobil yang diluncurkan serta mampu menjangkau semua segmen tentu saja menjadi pertimbangan sendiri bagi Toyota dan ini merupakan sebuah strategi agar Toyota dianggap sebagai produk yang merakyat karena mereka juga berhasil menghadirkan Agya yang notabene merupakan perwujudan dari regulasi yang tetapkan pemerintah yang mengharuskan beberapa produsen untuk memproduksi mobil murah serta ramah lingkungan pula.

Meskipun secara keseluruhan total penjualan mobil Toyota dikabupaten Gianyar lebih sedikit dibandingkan dengan wilayah Jakarta seperti data yang tertera pada situs Jakartatoyota.net akan tetapi PT TAM tentu sangat mensyukuri jumlah penjualan tersebut dan berterima kasih pada publik Gianyar yang telah mempercayai Toyota sebagai salah satu merek mobil yang dapat memenuhi kebutuhannya masing-masing pada alat transportasi. Pulau Bali yang sudah dikenal diseantero dunia tentu saja menjadi salah satu target pasar dan bukan hanya otomotif saja melainkan juga produk lainnya sehingga untuk otomotif pemerintah propinsi Bali juga sudah membuat beberapa regulasi untuk mencegah kemacetan karena akan menimbulkan kesan yang kurang baik bagi wisatawan yang mengunjungi pulau Bali.

Wisatawan yang terus-menerus berdatangan juga akan menghidupkan semua sektor industri baik yang berskala besar maupun kecil bahkan mampu memberikan income yang baik bagi mereka yang berkarya baik melalui wiraswasta maupun yang bekerja sebagai karyawan swasta. Untuk itu setiap produsen otomotif dan bukan hanya Toyota saja yang melirik wilayah ini sebagai area yang sangat potensial didalam mewujudkan apa yang sudah menjadi target dan program berkelanjutan dari sebuah brand. Sejauh ini pihak PT TAM sendiri memang terus menawarkan harga mobil Toyota diwilayah Gianyar sekompetitif mungkin karena jika terlalu mahal maka publik akan enggan untuk membelinya.

Berbekal segudang pengalaman tentu saja Toyota telah berhasil menarik minat publik Indonesia pada umumnya dan Gianyar khususnya untuk memiliki mobil yang merupakan hasil dari riset berkepanjangan serta mengeluarkan biaya yang cukup banyak kemudian melakukan produksi massal mobil-mobil yang kini juga dipasarkan di Indonesia seperti halnya Alphard, Fortuner, Yaris, Rush, Corolla Altis dan lain sebagainya. Untuk itu bagi setiap pembeli memang perlu mengetahui apa saja yang disajikan oleh mobil tersebut terutama fitur-fitur baru karena Toyota sendiri memang selalu mengikut sertakan beberapa teknologi advanced dalam bidang otomotif pada setiap produk barunya dengan tujuan agar lebih modern dan digemari konsumen.

Salah satu daya tarik mengapa orang lebih memilih mobil Toyota dibandingkan dengan yang lainnya adalah pada mudah dan murahnya suku cadang serta mesin-mesin Toyota dikenal bandel untuk pemakaian dalam kurun waktu yang cukup lama. Geliat industri otomotif global memang membuka pintu yang selebar-lebarnya pada produk atau mobil buatan brand-brand asal Jepang sehingga Toyota memang harus mengambil berbagai langkah strategis agar mereka tetap eksis dan menjadi yang teratas dalam pengumpulan angka penjualan. Hebatnya, Toyota bukan hanya menargetkan pasar Asia saja akan tetapi mereka juga telah menargetkan pasar Afrika, Eropa dan Amerika yang memang permintaan terhadap otomotif cukup tinggi sehingga tak menutup kemungkinan bagi mereka untuk terus berada pada peringkat teratas bersama-sama dengan Volkswagen.

Bagi produsen lain meskipun yang sama-sama berasal dari Jepang tentu saja bukanlah hal yang mudah untuk menyaingi Toyota karena mereka telah terlebih dulu masuk ke Indonesia bahkan sangat mengenal karakter konsumen ditanah air. Menariknya, persaingan yang terjadi diantara brand tentu saja membuat konsumen lebih mudah memilih mobil yang cocok dengan kebutuhan maupun kondisi keuangan yang mereka miliki. Memahami karakter konsumen tentu bukanlah hal yang mudah karena prosesnya sangat panjang bahkan Toyota menghabiskan biaya yang cukup banyak sebab tak semua produk yang sudah diluncurkan berhasil mendominasi kancah otomotif nasional. Mereka harus berbagi dengan brand lain dalam mendapatkan konsumen karena kembali lagi pada soal selera atau anggapan terhadap sebuah brand.

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2016 dan tentu saja semua brand telah mempersiapkan beberapa mobil baru yang disiapkan untuk dipasarkan di Indonesia. Jika saja tak dilakukan maka sudah bisa dipastikan bahwa mereka akan tertinggal dari brand lainnya sebab konsumen baik yang berada di Jakarta maupun Gianyar sekalipun pasti lebih memilih mobil yang tampil dengan sebuah perubahan karena perubahan tersebut bisa membuat perbedaan dengan mobil lama yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna lainnya baik itu Toyota, Honda, Suzuki dan lain sebagainya. Toyota sendiri dikabarkan akan menyiapkan Sienta dan Calya yang pada tahun mendatang akan mengaspal di Indonesia. Keberadaan mereka telah memberikan warna tersendiri dibursa otomotif nasional sehingga Toyota dianggap penting untuk terus memberikan sesuatu yang baru bagi konsumen.

Kedekatan antara brand dan konsumen memang menjadi senjata pamungkas Toyota mengapa mereka menjadi brand yang sangat lekat dibenak publik ditanah air. Toyota sendiri memang akan bersiap menghadapi tahun 2016 dimana para pemerhati otomotif memperkirakan bahwa industri otomotif akan mengalami kelesuan karena lambatnya pergerakan ekonomi global yang juga pada akhirnya berdampak pada perekonomian Indonesia. Kesiapan Toyota untuk menghadirkan mobil Sienta dan Calya tentu saja membuktikan bahwa mereka akan siap bersaing untuk memperebutkan pasar Multi-Purpose Vehicle yang memang selama ini sangat potensial dan memiliki banyak penggemarnya terutama keluarga Indonesia yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak. Kehadiran mobil yang dapat membawa lebih banyak penumpang dan barang bawaan kini menjadi sebuah trend ditengah permintaan akan alat transportasi yang cukup tinggi.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .