20 August 2015

Dari Sekedar Hobi, Hingga Ikut FLS2N Tingkat Nasional

Melakukan sesuatu dengan hati yang senang ditambah bakat yang terus diasah serta dukungan dari orang-orang terdekat dan lingkungan, pasti mampu menghasilkan prestasi yang luar biasa. Hal ini dialami Putu Illiomar Hiranyagarbha, siswa SMAN 1 Gianyar  peraih juara pertama lomba design grafis tingkat Provinsi Bali.

Dari prestasinya ini, Omar panggilan akrabnya, menjadi duta Provinsi Bali dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2015 yang akan diselenggarakan di Palembang tanggal 23-29 Agustus mendatang. Hal ini terungkap saat audiensinya dengan Sekda Kabupaten Gianyar, IB Gaga Adi Saputra di Kantor Bupati Gianyar, (19/8).

Didampingi Kepala Disdikpora Kab. Gianyar, I Dewa Alit Mudiarta dan Guru BK SMAN 1 Gianyar, Stefanus,  Omar menceritakan, sejak empat tahun, sudah hobby menggambar. Hingga suatu hari saat duduk di tingkat SMP, diperkenalkan design grafis oleh pamannya, Made Wenata Jembawan. Sejak itu, kecintaanya pada dunia desaign grafis makin dalam, hingga meraih prestasi dan menjadi duta Provinsi Bali di bidang tersebut.

“Mendesign itu seperti main game, sangat menyenangkan, untuk satu design minimal waktu yang diperlukan selama 5 jam,” kata Omar.

Lebih lanjut, Omar yang bercita-cita sebagai dokter ini mengatakan dirinya telah mempersiapkan diri dan merancang konsep design yang akan dibuat di FLS2N.

“Tema besar design di Palembang nanti sama dengan di Bali yakni ‘Revolusi Mental’, namun untuk rancangan nanti saya akan kembangkan sesuai dengan tema khusus yang diberikan panitia,” Ucap omar.

Kepala Disdikpora Kab. Gianyar mengatakan Untuk FLS2N tingkat Nasional di Palembang, Provinsi Bali mengirim 7 peserta, dan Omar satu-satunya peserta dari Kabupaten Gianyar.  Omar mendapat pembinaan dari Provinsi Bali mulai tanggal 16-23 Agustus.

Sekda Kab. Gianyar mengatakan sebagai kabupaten seni tentunya bibit designer grafis di Kabupaten Gianyar sangat banyak, namun hingga kini belum muncul. Keberhasilan salah satu putra terbaik Ginyar ini, diharapkan dapat memotivasi munculnya grafis-grafis muda Gianyar. Dirinya berharap prestasi Omar menjadi motivasi kepada seluruh anak-anak Gianyar untuk terus mengembangkan bakat dan tidak takut untuk mencoba, Pemerintah Kabupaten Gianyar akan terus mendukung hal positif untuk kemajuan anak-anak. Terlebih design grafis merupakan salah satu bagian dari industri kreatif yang belum tergarap maksimal. Prestasi yang diraih Omar diharapkan menjadi makin mengeliat industri kreatif di Kabupaten Gianyar.

Sebelumnya Sekda Kabupaten Gianyar juga melepas, Ni Luh Febriani Dewi, mahasiswa Semester 5 Universitas Udayana, asal bandar Padang Tegal Kaja, Kelurahan Ubud Kabupaten Gianyar yang akan mengikuti ajang Miss Earth tahun 2015 di Jakarta tanggal 20-30 Agustus. Malam Grand Final akan di gelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tanggal 29 Agustus 2015. (Humas Gianyar/Ns)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .