06 March 2017

Damkar Gianyar Suguhkan Berbagai Atraksi Dalam Peringatan HUT Ke - 98 Damkar

Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar menyuguhkan atraksi luar biasa dalam memperingati HUT ke-98 Damkar, di lapangan Astina Raya Gianyar, (6/3). Kobaran api yang lumayan besar dalam simulasi itu dapat dijinakkan dengan berbagai pertunjukkan yang cantik oleh para anggota pemadam tersebut. Mereka tampak bermain-main diantara bara api dan dipungkasi oleh tembakan air secara bersamaan ke udara.

Wakil Bupati (Wabup) Gianyar, Made Mahayastra tidak luput menyampaikan rasa kagumnya terhadap kemampuan dari para anggota Damkar Kabupaten Gianyar. Dia sangat mengapresiasi kesigapan-kesigapan yang telah ditunjukkan tim Damkar sejauh ini dalam menanggulangi bencana kebakaran dan bencana lainnya di Kabupaten Gianyar.

”Gianyar siap jadi terdepan dalam siaga bencana kebakaran. Saya sangat salut atas semangat dari anak-anak Damkar, bahkan sebelum apel dimulai hari ini, mereka telah berjibaku pagi subuh membantu menjinakkan kebakaran di Kabupaten Bangli. Hal ini menunjukkan, Damkar Kabupaten Gianyar siap membantu kapanpun dimanapun bila dibutuhkan,” tegas Mahayastra.

Sebelumnya, dalam sambutan Menteri Dalam Negeri RI yang dibacakan Wabup Mahayastra, mengajak seluruh bangsa Indonesia melakukan gerakan perang terhadap kebakaran, dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan. Mengingat efek yang ditimbulkan akan berdampak pada kemunduran ekonomi, kerusakan lingkungan, dan kerugian materi non materiil.

“Petugas hadir dengan Panca Dharma, yaitu pencegahan, pemadaman, penyelematan, pemberdayaan masyarakat, dan penanganan kebakaran berbahaya. Disamping itu, petugas damkar wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur, dan siap memadamkan kebakaran dengan motto pantang pulang sebelum api padam, walaupun nyawa taruhannya,”pungkas Wabup Mahayastra. (HumasGianyar)

Photo Terkait :

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .