16 September 2010

Damkar Gianyar Di Kunjungi Petugas Damkar Australia.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar, tiba-tiba didatangi oleh salah seorang petugas pemadam kebakaran asal Melbourn , Australia bernama Simon Delande.  Simon (31th) Petugas Kesatuan New South Wales Fire Brigands sempat melihat kondisi tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda dan berbincang-bincang dengan petugas yang sedang mengecek kondisi kendaraan.

Menurut Simon Delande yang sudah 17 tahun menjadi petugas pemadam kebakaran, kedatangannya sengaja memang ingin melihat keberadaan pemadam kebakaran di Bali. “Selain berlibur di Bali saya memang sengaja berencana untuk melihat keberadaan petugas dan sarana pemadam kebakaran di Bali,” ungkap Simon saat ditanya maksud kedatanganya.

Menurut Simon keberadaan Pemdam Kebaran di Gianyar dilihat dari tenaga dan sarana mobil serta alat pendukung sudah cukup baik. Namun sebaiknya perlu juga dilengkapi dengan penambahan selang, masker, jaket dan pelindung kepala untuk keamanan serta keselamatan petugas saat melakukan pemadaman.

Simon menuturkan di kesatuannya di New South Wales saat ini terdapat 5 unit mobil pemadam dengan 2 jenis truk dan 3 mobil tipe sedang. Diakhir kunjungan Simon juga sempat menyerahkan kenang-kenangan berupa lambang pemadam kebakaran kepada salah seorang petugas pemadam Gianyar. “lakukan tugas dengan sebaik-baiknya, karena anda melaksanakan tugas yang sangat mulai,”  pesan Simon sambil berpamitan.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar, I Wayan Gede Eka Putra menerangkan, Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar memang kerap dikunjungi pemadam kebakaran dari luar negeri. Setidaknya sudah tiga kali kami mendapat kunjungan dari petugas pemadam kebaran dari luar negeri yang kebutulan berlibur dan ingin tahu tentang pemadam kebakaran. Terkadang mereka juga banyak membagi ilmu dan pengetahuan kepada petugas kami, ungkap Eka.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .