27 January 2015

CPNSD Baru Diharapkan Bawa Angin Segar

Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yang telah berhasil lulus di Kabupaten Gianyar diharapkan nantinya mampu membawa angin segar dan sesuatu yang baru di tempat kerjanya masing –masing, sesuai dengan semangat revolusi mental serta program pelayanan publik yang maksimal terhadap masyarakat. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gianyar I Made Suradnya, saat memberikan pengarahan terhadap CPNSD dalam pemberkasan administrasi lanjutan di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar, (26/1).

Suradnya mengatakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Gianyar yang telah berhasil menjalankan formasi CPNS sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 137 peserta yang lulus merupakan hasil dari sebuah kemurnian dari suatu proses. Tidak ada intervensi dari pihak mana pun dalam prosesnya.

“Orang yang lulus adalah pilihan terbaik. Bukan karena disinggahi oleh nasib, bukan karena aji mumpung. Kita betul – betul mencari kader yang punya daya inovatif dan kerja keras tinggi. Kami yakin,  kalianlah jawaban dari semua itu,” jelas Suradnya dihadapan ratusan CPNS tersebut.

Lebih lanjut Suradnya mengatakan sesuai pesan yang disampaikan Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga, diharapkan untuk serius mengikuti segala mekanisme lanjutan tersebut. Sebab, orang yang lulus saat ini belum tentu mutlak akan mendapatkan SK CPNSD.

“Proses masih panjang. Jangan main – main, karena ini penentu akhir menjadi CPNS,”ujar pejabat asal Blahbatuh itu.

Suradnya menegaskan, CPNSD nantinya akan benar – benar ditempatkan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan sejak awal. Dia juga berpesan, agar para CPNSD yang memiliki hubungan dengan pejabat atau petinggi di Kabupaten Gianyar maupun di Bali, tidak memanfaatkan kekuatan relasinya untuk merengek – rengek dan melobi Pemkab Gianyar dalam mendapatkan posisi yang strategis.

”Kita (BKD) yang repot nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Teknis pemberkasan dipandu oleh Kabid Formasi dan Pengembangan Ni Putu Darmianti. Dari 137 CPNS, dua  orang tidak hadir. Belum diketahui alasan ketidakhadiran tersebut. Seluruh administrasi pemberkasan disepakati untuk diselesaikan dalam jangka waktu dua minggu. Peserta diberi waktu dari tanggal 2 Februari sampai 6 Februari 2015. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .