15 November 2010

Cok Nindia Raih Ksatria Bakti Husada Kartika

Cokorda Gde Putra Nindia, SH, MH meraih penghargaan nasional berupa  Ksatria Bakti Husada Kartika dari Kementrian Kesehatan RI. Penghargaan kepada Cok Nindia yang kini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Gianyar, adalah atas dedikasi penglingsir Puri Peliatan, Ubud dalam bidang kesehatan. Penghargaan kepada Cok Nindia diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr.PH di Kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta serangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-46, Jumat(12/11).

Penghargaan Ksatria Bakti Husada Kartika diterima Cok Nindia atas dedikasinya dengan sukarela telah menyumbangkan tenaga dan pikiran serta darma baktinya dalam bidang kesehatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat banyak. Kementrian Kesehatan RI, menganugrahi penghargaan ini mengingat Cok Nindia sebagai  tokoh Gianyar yang aktif memperhatikan kesehatan masyarakat. Terbukti dengan berbagai prestasi kerja dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, diantaranya keberhasilan Cok Nindia sebagai ketua PPTI (Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia) dalam menekan jumlah penderita penyakit TBC di Kabupaten Gianyar. Selain itu, Cok Nindia yang juga Ketua Kelompok Kerja Operasional (POKJANAL) Pemberantasan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) telah berhasil mengantar Kabupaten Gianyar menjadi Juara III Lomba PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) tingkat Nasional tahun 2010. Selain secara aktif memimpin organisasi yang bergerak dibidang kesehatan, Cok Nindia dalam setiap kesempatan juga selalu menkampanyekan masalah kesehatan. “kesehatan merupakan hal yang paling berharga dalam hidup ini, tanpa diimbangi dengan kesehatan yang baik kita akan susah mewujudkan kesejahteraan masyarkat,” ungkap Cok Nindia.

Terkait dengan penghargaan yang diterima Cok Nindia, tak terleps dari kerja keras seluruh masyarakat Gianyar serta jajaran kesehatan Kabupaten Gianyar untuk mewujudakan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik. Penghargaan ini sekaligus menjadi cambuk dan motivator bagi dirinya dan masyarakat Gianyar umumnya, untuk lebih meningkatkan pembangunan kesehatan di Gianyar dan Bali pada umumnya.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .