09 November 2015

CFD Ajang Berolahraga dan Berkreatifitas

Arena Car Free Day (CFD) kembali dimanfaatkan untuk unjuk kebolehan. Kali ini siswa siswi SD Negeri 2 Ketewel  unjuk kebolehan menampilkan olahraga beladiri  pencak silat,  (8/11). Atraksi  beladiri tradisonal ini cukup menyita perhatian warga yang olahraga di minggu pagi itu. Meski sedikit kalem, para siswa dari SD Negeri 2 Ketewel ini sangat fasih dan sigap memperagakan setiap detail gerakan olahraga beladiri tradisional, yang mengkombinasikan unsur seni gerak dan bela diri.

Penampilan anak – anak SD Negeri 2 Ketewel ini merupakan penampilan pertama dari para pelajar di arena CFD. Selanjutnya, suasana CFD dimeriahkan dengan penampilan dance dari SMP Negeri 1 Tampaksiring.  Dengan mengkombinasikan gerak tari modern dengan tradisional seperti kecak, penampilan anak – anak SMP Negeri 1 Tampaksiring ini cukup menyita perhatian penonton.

“Mereka berekpresi dan berkreatifitas. Arena CFD merupakan salah satu wadah untuk menampung kreatifitas itu, selain event – event serupa yang dilaksanakan Pemkab. Gianyar,” terang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar”, Dewa Alit Mudiarta.

Dewa Alit Mudiarta menambahkan, selain kegiatan CFD yang rutin dilaksanakan setiap minggu pagi, Pemkab. Gianyar juga selalu memberi ruang kepada anak – anak berekspresi di setiap event kegiatan. Hal ini juga dipertegas dengan dicanangkannya Bulan Juli sebagai Bulan Peduli Anak.

Selain penampilan dari anak – anak SD Negeri 2 Ketewel dan SMP Negeri 1 Tampaksiring, kegiatan CFD juga dimeriahkan oleh penampilan siswa dari SMK Negeri 1 Tampaksiring. Kali ini, siswa – siwi SMK Negeri 1 Tampaksiring menampilkan senam Senam Kesegaran Jasmani. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .