15 May 2015

Cegah Kekerasan Anak, Pramuka Harus Menjadi Garda Terdepan

Seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Gianyar harus dan senantiasa dapat memainkan peran aktif dalam masyarakat. Menjadi garda terdepan dalam Team Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan  kekerasan terhadap anak  untuk mewujudkan Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Kemudian ikut mencegah terjadinya berbagai prilaku negatif di kalangan generasi muda.

Hal ini ditegaskan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra, saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab)  Gerakan Pramuka, di ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar, (14/5).

Dikatakan, masalah perlindungan anak memang menjadi fokus Pemkab. Gianyar untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan anak-anak baik fisik maupun psikis.  “Saya mengimbau semua anggota Pramuka Gianyar untuk menjadi terdepan melindungi anak-anak dari tindakan kekerasan dan penelantaran,” tegas Gus Gaga-panggilan akrab Sekkab Gianyar ini.

Diingatkan, untuk dapat menjalankan peran dan fungsi tersebut dengan baik, seluruh anggota Pramuka kapan dan dimanapun harus dapat melakukan tindakan nyata sesuai dengan nilai-nilai kepramukaan. Bahkan, pramuka harus menjadi pelopor dan unggul dalam Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara Ketua Panitia Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Gianyar, IGN Wijana menyampaikan, rapat kerja sehari ini untuk menyusun  kegiatan-kegiatan  pramuka tahun 2015 serta sinkronisasi rencana kerja Kwarcab dengan kebijakan program Pemkab. Gianyuar.

Hasil Rakercab diharapkan dapat meningkatkan peranan Gerakan Pramuka dalam membangun karakter generasi muda dan mendukung  program  Gianyar  sebagai Kabupaten Layak Anak dan Gianyar sebagai Kota Pusaka.

Peserta Rakercab adalah dari andalan cabang, pelatih cabang, pimpinan saka, kwartir ranting, dewan kerja cabang dan dewan kerja ranting. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .