03 August 2015

Calon Paskibraka Kab. Gianyar Mulai Karantina

Sebanyak 75 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gianyar memulai pelatihan dan pengasuhan di Lapangan Astina Gianyar. Hal itu terungkap pada Pembukaan Pelatihan dan Pengasuhan Calon Paskibraka Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar , (2/8). Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemasangan topi kepada empat orang yang terdiri dari instruktur, komandan pasukan dan peserta putra dan putri oleh  Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Gianyar, I Ketut Suweta. Pembukaan dihadiri Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPB) dan pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah Kab. Gianyar.

Panitia Pelaksana, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kab. Gianyar, Ida Ayu Tirta Ningrat mengatakan Pelatihan dan pengasuhan dilaksanakan sejak 1 Agustus hingga 18 Agustus 2015 di lapangan Astina Gianyar. Kegiatan diikuti 75 calon paskibraka Kab. Gianyar yang berasal dari 28 SMA/K se- Kab. Gianyar dan terdiri dari 39 calon Paskibraka putra dan 36 calon Paskibraka putri. Pelatihan diisi dengan latihan PBB dan formasi Pengibaran bendera, materi dan penggalian potensi seni, minat dan bakat Dari para peserta. Pemberi latihan sebanyak 13 instruktur yang berasal dari unsur TNI/ POLRI serta Purna Paskibraka Indonesi (PPI) Kab. Gianyar.

“Selama pelatihan mereka akan dikarantina dan menginap di Hotel Gianyar” ucap Dayu Tirta Ningrat.

I Ketut Suweta mengucapkan selamat kepada 75 calon paskibraka terpilih, dirinya yakin 75 peserta merupakan orang-orang terpilih yang memiliki potensi luar biasa.

Menjadi Paskibraka merupakan kesempatan emas yang memiliki tugas dan tanggungjawab besar dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI. Ketut Suwet berpesan agar peserta pelatihan menjaga kondisi dengan baik dan menjalankan pelatihan dengan benar.

“Saya berharap apa yang didapat dalam pelatihan bisa di terapkan dan ditulari kepada teman-taman sebayanya sehingga generasi Gianyar nantinya merupakan generasi mandiri dan berkarakter kuat,” ucap Ketut Suweta.

Sebelumnya 75 Calon Paskibraka telah menyisihkan 216 orang dalam seleksi Calon Paskibraka yang berlangsung 22/4 lalu di Sport Cebtre Kebo Iwa, Gianyar. Dan mereka telah menjalani latihan fisik sejak 22-31 Juli lalu. (Humas Gianyar/NS)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .