07 February 2011

Bupati Tinjau Pasar Gianyar

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati secara mendadak meninjau kondisi Pasar Gianyar (6/2).

Kunjungan Bupati dimaksud untuk melihat lebih dekat tentang kondisi pasar, serta para pedagang terutama yang berada di pelataran, ditengah kondisi cuaca seperti sekarang ini. Dalam kunjungan Bupati sempat menanyakan ke beberapa pedagang Pasar Gianyar yang beradara di pelataran tentang penghasilan dalam situasi seperti sekarang.

Menurut salah seorang pedagang sayur, I Wayan Sudi, meski jumlah pembeli sedikit menurun, namun kondisi seperti wajar adanya dalam kondisi cuaca dengan curah hujan tinggi seperti sekarang.

Selain menanyai para pedagang, Bupati juga mengingatkan kepada Kepala Pasar Gianyar, Dewa Gde Arimbawa agar meningkatkan kebersihan pasar. Terutama kebersihan sampah dan drainase di seluruh Pasar Gianyar. Kebersihan ini, penting untuk menghindari becek, kumuh dan bau sampah. Kebersihan drainase, berupa got dan gorong agar terus dijaga guna menghindari terjadi banjir, serta mencegah kembang biak penyakit.

Dengan terjaga kondisi pasar yang bersih dan sehat tentunya akan memberikan kenyamanan dan kebersihan, sehingga menarik minat para pengunjung, ungkap Bupati Gianyar.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memerintahkan kepada Kepala Pasar untuk melakukan pemotongan pohon besar yang ada di pelataran Pasar Gianyar. Hal ini menjadi perhatian Bupati Gianyar, karena bila ada hembusan angin kencang akan sangat membahayakan bagi para pedagang dan pengunjung pasar.

Selepas melakukan kunjungan Bupati Gianyar mengingatkan kepada seluruh pegawai, petugas, pedagang dan pengunjung agar senantiasa menjaga ketertiban, kebersihan dan kenyamanan pasar. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .