10 March 2014

Bupati Terima Kunjungan Konsulat Jenderal AS

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata didampingi Kadis Perindag, Wayan Suamba menerima kunjungan Konsulat Jenderal Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Timur Joaquin Monserrate, didampingi Kosulat Agen, Joseph S. Curtin di Ruang Kerja Bupati Gianyar, (7/3).
 
Konjen AS Joquin Monserrate menyampaikan maksud kunjungan adalah untuk menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian, penerimaan dan kerjasama Pemkab. Gianyar kepada warga Amerika yang ada di Gianyar.Di Indoensia terdapat sekitar 100.000 jiwa warga AS dan sebagaian besar tinggal di Bali.
 
Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar 1 jam dibahas rencana kerjasama bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perdagangan dan pengentasan kemiskinan. Disamping juga penjajakan untuk pengembangan sister city antara Gianyar dengan satu kota di Amerika Serikat.
 
KonsulAS ini menyampaikan kebudayaan di Bali umumnya yang berasal dari sektor pertanian dapat terpilihara dengan baik. Hal ini juga terjadi di AS yang ada semacam gerakan untuk mempertahankan pertanian dan peningkatan kualitas petani.
 
Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata menyampaikan rasa senang atas kunjungan konsul AS ke Gianyar. Kunjungan ini semakin mempererat kerjasama di beberapa bidang untuk lebih ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. Agung Bharata juga menyambut baik rencana pengembangan sister city antara Gianyar dengan salah satu kota di AS. Dalam kesempatan itu, Agung Bharata juga berharap dapat dipertemukan dalam satu acara dengan beberapa orang Amerika yang ada di Bali, khususnya di Gianyar untuk mendapat masukan tentang pembangunan di Kabupaten Gainyar di segala bidang.
 
PengalamaAS sebagai negera maju khususnya dalam pengembangan pertanian dapat menjadi amsukan khususnya untuk pertanian. Karena selama ini di Bali dan Gianyar khususnya masyarakat belum bangga bila menjadi petani, karena belum bisa mengjanjikan. Sehingga berakibat pesatnya alih fungsi lahan.
 
Pemkab. Gianyar sendiri telah merumuskan beberapa kebijakan untuk mengatasi alih fungsi lahan ini. Dengan adanya masukan dari warga AS ini nantinya dapat lebih memantapkan upaya Pemkab Gianyar dalam pembangunan di berbagi sektor. (Humas Gianyar/Bid)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .