05 April 2011

Bupati Serahkan Kursi Roda Kepada Penyandang Cacat

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap para penderita cacat, Bupati Gianyar, bersama Wakil Bupati mendatangi langsung dan menyerah bantuan kursi roda kepada dua orang penyandang cacat asal Kecamatan Payangan (5/4).

Bantuan kursi roda yang juga serangkaian peringatan hari jadi Kota Gianyar ke-240, masing-masing diterima penyandang lumpuh Ngakan Nyoman Lembod (75) asal banjar Tangkup Desa Bukian Tegallalang dan Ni Wayan Rastiti (19) dari banjar Susut Desa Buahan Payangan.

Kedatangan bupati, wakil bupati dan rombongan secara mendadak kerumah keluarga Ni Wayan Rastiti sempat membuat kaget seisi rumah. Ayah dan Ibu Rastiti yang ketika itu sedang duduk santai di depan dapur rumahnya, begitu tak menyangka bahwa, rumahnya kedatangan tamu istimewa. Belum habis perasaan kaget, haru menyelimuti raut wajah ayah dan ibu Ni Wayan Rastiti, ketika Bupati Gianyar menyerahkan kursi roda untuk anak sulungnya, Ni Wayan Rastiti yang menderita lumpuh sejak kecil.

Ayah Ni Wayan Rastiti, I Wayan Kawit menyampaikan, anak sulungnya telah mengalami lumpuh semenjak lahir. Karena keterbatasan ekonomi, penderita lumpuh ini hanya dirawat dirumahnya. Sejak dulu, Kawit sangat berharap, dapat membelikan korsi roda untuk anaknya, sehingga Ni Wayan Rastiti dapat melakukan hal-hal kecil dengan sendiri tanpa harus menunggu bantuan kedua orang tuanya. Namun karena tak keberdayaan, ekonomi hingga kini keinginan tersebut belum bisa ia penuhi.

Hadiah kursi roda, dari Bupati bertepatan dengan serangkain peringatan Hut ke 240 Kota Gianyar , tentunya menjadi hadiah istimewa, bagi Rastiti dan keluarga.  “saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak bupati dan wakil bupati karena telah menghadiahkan korsi roda buat Wayan Rastiti, kursi roda ini tentu sangat bermanfaat bagi anak saya”, ungkap Kawit.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Suakwati mengharapkan dengan bantuan kursi roda ini dapat membantu para penderita lumpuh menjalini hidupnya dengan lebih baik.

Suasana haru juga terjadi saat penyerahan kepada penderita cacat lainnya, Ngakan Nyoman Lembod (75) asal Br. Tangkup, Bukian, Payangan. Ngakan Nyoman Lembod juga menyampaikan ucpaan terimkasih atas bantuan kursi roda kepada dirinya.

Penyerahan bantuan korsi roda kepada para penyandang cacat di Kabupaten Gianyar yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Kota Gianyar ke-240, juga akan dilakukan di kecamatan lainnya, Kemenuh-Sukawati, Beng-Gianyar, Buruan-Blahbatuh, Mas-Ubud, Pejeng Kawan Tampaksiring.

Dalam penyerahan bantuan Bupati, dan Wakil Bupati Gianyar didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Sosial, serta Kabag Tata Pemerintahan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .