11 April 2015

Bupati Pantau Penyerahan PSKS dan PHK

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata memantau pelaksanaan pembagian Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Gianyar dan Kantor Pos Blahbatuh, (11/4).

Selain menyerahkan dana secara simbolis kepada penerima, Bupati Agung Bharata juga berpesan, Program dari Pemerintahan lewat Kementrian Sosial merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi dan memutus kemiskinan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dalam kesempatan itu, Bupati Agung Bharata mengingatkan agar dana ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

“jangan sampai dana yang diperoleh ini digunakan untuk berjudi atau hal yang diluar peruntukan”, ungkap Agung Bharata di hadapan penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, I Wayan Suardana menyampaikan untuk penyerahan PKH dan PSKS tahap II kali ini, atau tahap I ditahun 2015 diserahkan untuk PSKS kepada 21.037 penerima dan untuk PKH kepada 2.841 penerima.

Wayan Suardana menambahkan untuk PSKS diserahkan lewat Kantor Pos yang ada di setiap kecamatan, mekanisme dilakukan secara bergilir sesuai jadwal di masing-masing kantor pos. Untuk hari ini (kemarin..red) di Kantor Pos Gianyar, diserahkan dana PSKS untuk dua desa yakni, Desa Lebih dan Kelurahan Gianyar. Dana yang diterima sebesar Rp. 600.000 untuk periode bulan januari, pebruari dan maret tahun 2015.

Sementara di Kantor Pos Blahbatuh di serahkan dan PKH kepada 153 penerima di Kecamatan Blahbatuh. Untuk PKH, besaran yang diterima berbeda antara satu dengan lainnya. Hal ini berdasar katagori bantuan untuk ibu hamil dan balita jumlah Rp. 1 juta pertahun, SD Rp. 420.000 ribu/tahun, SMP Rp. 750.000/tahun dan bantuan tetap PKH sekali setahun Rp. 500.000 yang dibagi pada bulan juli bertepan dengan tahun ajaran baru.

“Untuk penerima PKH tidak sama antar satu penerima dengan penerima lainnya. Jumlah terendah penerima Rp. 112.000 dan terbesar Rp. 550.000”, terang Suardana.

Suardana menjelaskan, jajarannya akan terus mengawasi dan memantau pelaksanaan pencairan dana ini agar benar-benar bisa berjalan sesuai jadwal sesuai arahan dari Bupati Gianyar. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .