22 December 2010

Bupati Himbau Waspadai Cuaca

Bupati Gianyar menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati pada musim sekarang, mengingat curah hujan yang cukup deras disertai dengan hembusan angin kencang, dipastikan dapat memicu terjadinya bencana alam. Untuk itu layak diwaspadai melalui berbagai hal, terutama berperi kehidupan yang ramah terhadap lingkungan.

Kepada jajarannya Bupati memerintahkan untuk selalu siaga dan meningkatkan kegiatan dan pengawasan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan. Sementara kepada seluruh warga masyarakat dihimbau untuk meningkatkan intensitas  kebersihan lingkungan sekitar. Misalnya  memangkas dahan atau ranting pohon yang beresiko roboh serta lebih mengintefsifkan kegiatan gotong royong dan kebersihan lingkungan guna menghindari berkembangnya jentik nyamuk penyebab demam berdarah.

Dalam rangka mencegah dan mengurangi resiko bencana seperti tanah longsor, Pemkab. Gianyar telah melakukan gerakan penghijauan di zona pengembangan Gianyar utara sebagai daerah konservasi air dan tersebar hingga di seluruh wilayah Gianyar. Hal tersebut juga sejalan dengan program ‘penanaman semilyar pohon’  dari pemerintah pusat.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .