10 March 2010

Bupati Himbau PNS Sukseskan SP 2010

Pelaksanaan Sensus Penduduk 2010 (SP 2010) untuk di Kabupaten Gianyar akan dilaksanakan dari tanggal 5 April hingga 31 Mei 2010. Dalam pelaksanaan pencatatan penduduk dilakukan secara aktif, yaitu petugas pendata mendatangi penduduk dari rumah ke rumah (door to door). Pendataan akan melibatkan 872 petugas terdiri dari 20 koordinator lapangan, 197 Koordinator Tim dan 655 petugas pencacah.

Hal ini diungkap Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Gianyar, Ir. Ni Putu Minarni S, M.MA saat menggelar acara sosialisasi di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar (10/3).

Kegiatan sensus adalah terkumpul dan tersajinya data dasar tentang struktur penduduk hingga tingkat administrasi terkecil (desa/kelurahan). Tersedianya perkiraan berbagai parameter demografi (kelahiran, kematian, migrasi) sampai dengan wilayah administrasi tertentu, serta tersedianya sumber data kependudukan lainnya untuk perencanaan dan evaluasi program pembangunan maupun analisis, terang Minarni.

Sementara Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan validasi data penduduk terlebih dalam era globalisasi sekarang ini menjadi teramat penting. Disamping menjadi data primer terhadap perencanaan pembangunan, pilkada dan sumber lainnya.

Terkait dengan hal itu, Bupati Gianyar menghimbau seluruh jajaran pejabat dan pegawai dilingkungan Kabupaten Gianyar untuk ikut serta menyukseskan kegiatan sensus penduduk.

”saya menghimbau kepada seluruh pegawai agar mensukseskan kegiatan sensus minimal di lingkungan sekitarnya,” himbau Bupati Gianyar.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .