13 January 2010

Bupati Himbau Masyarakat Lebih Waspada Hadapi Cuaca

Bupati Gianyar menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati pada musim sekarang, mengingat curah hujan yang cukup deras disertai dengan hembusan angin kencang, dipastikan dapat memicu terjadinya bencana alam. Untuk itu layak diwaspadai melalui berbagai hal, terutama berperi kehidupan yang ramah terhadap lingkungan.

Kepada jajaranya Bupati memerintah untuk selalu siaga dan meningkatkan kegiatan dan pengawasan guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan terjadi. Sementara kepada seluruh warga masyarakat dihimbau untuk meningkatkan intensitas  kebersihan lingkungan sekitar. Misal  memangkas dahan atau ranting pohon yang beresiko roboh. Serta lebih mengintefsifkan kegiatan gotong royong dan kebersihan lingkungan guna menghindari berkembangnya jentik nyamuk penyebab demam berdarah. Hal ini disampaikan Bupati Gianyar disela-sela acara inspeksi Bupati bersama Kadis PU, I Nyoman Nuadi, Kepala Badan Perijinan dan Pelayanan Terpadu, I Nyoman Sukanadha, Kepala Kesbanglinmaspol, IB Siwagatha, Kepala Satpol PP, A.A. Oka Digjaya, Kabag Humas dan Protokol, M. Owen Here Bassie dan unsur Bagian Pembangunan melakukan inspeksi rencana pembangunan/pengerjaan proyek serta perizinan di Kabupaten Gianyar, (12/1).

Adapun rencana pembangunan proyek yang ditinjau Bupati adalah pembangunan jalan dan jembatan Begawan, Payangan, Pembangunan Sumber Air Subak Kulu, Tampaksiring. Bupati dan rombongan juga meninjau pembangunan senderan Jalan Pujung kelod yang sempat longsor beberapa waktu lalu. Ispeksi diakhiri dengan pengecekan ijin khusus pada Taman Safari and Marine Park, di Serongga Gianyar.

Sebelumnya acara inspeksi juga dilakukan penyerahan kursi roda elektrik bantuan dari Yayasan Kemanuasian Indoensia (YKI) oleh Bupati Gianyar kepada I Ketut Sumerta (51 th) asal Kedewatan Ubud.

Dalam kesempatan itu, I Ketut Sumerta yang merupakan seorang pelukis dan pensiunan guru menyampaikan ucapan terimakasih kepada YKI dan Bupati Gianyar yang telah memberikan batuan korsi roda elektrik, sehingga dapat mempermudah aktifitasnya lagi.(iba)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .