08 February 2010

Bupati Gianyar Tinjau Longsor di Bitera

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, didampingan Kepala Badan Kesbangpollinmas, Kadis PU, Dinas Sosial, Camat Gianyar, Lurah Bitera dan Komandan Denzipur IX Udayana meninjau langsung longsor yang terjadi di Bitera Gianyar sekitar pukul 20.30 wita (4/2).

Dalam kesempatan itu Bupati melihat dari dekat kondisi longsor dan beberapa bangaun yang rusak akibat kejadian tersebut. Selepas itu Bupati Gianyar memerintahkan jajaran Kesbalinmaspol, PU, Bagian Pembangunan bersama dengan Denzipur Gianyar untuk segera melakukan pembersihan runtuhan bangunan di lokasi tersebut. Kepada para keluarga korban Bupati berpesan agar dapat tabah mengahadapi musibah ini. Disamping itu, Bupati juga mengingatkan agar masyarakat dapat lebih waspada dalam mengantisipasi musim hujan dengan curah hujan cukup tinggi dalam beberapa bulan kedepan.

Sementara itu Kepala Dinas PU, Kabupaten Gianyar, Ir. Nyoman Nuadi dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan saat ini sedang melakukan pendataan musibah longsor ini bersama dinas instasi terkait untuk serta melakukan koordinasi dengan Badan Koordinasi Penanggulangan Bencana Pusat.

Selepas perintah langsung dari Bupati Gianyar, TNI bersama Dinas terkait Pemkab. Gianyar melakukan pembersihan dilokasi longsor pada keesokan paginya.  Selain itu bantuan berupa Tenaga Siap Siaga dan Baperstok berupa sembako siap dibagikan kepada korban.(iba)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .