12 November 2014

Bupati Gianyar Memberi Reward Pada 11 Salon Desa Di Kabupate Gianyar

Bupati Gianyar A. A. Gde Agung Bharata memberikan reward pada 11 salon desa  yang ada di Desa Pering, Batubulan, Bedulu, Taro, Singakerta, Pupuan, dan desa Kedisan Tegalalang. Salon Desa ini dinilai telah menunjukkan perkembangan yang baik sejak di bentuk pada tahun 2013 lalu. Reward berupa bed facial dan hair dryer, diserahkan langsung oleh Bupati Agung Bhrata pada pengelola salon pada acara Pelatihan Tata Rias bagi pengelola salon desa , di SKB Sukawati Gianyar , (11/11).

Bupati Agung Bharata merasa sangat bangga akan kerja keras ibu-ibu PKK Desa dalam mengelola salon desa hingga berkembang dengn baik. Semoga dengan semakin berkembangnya salon di desa, dapat pula meningkatkan kesejahteraan keluarga. Apa lagi  saat ini pemerintah tengah berupaya tahun 2015 nanti, sudah tidak ada anak-anak miskin di Gianyar. “ Dengan semakin meningkatnya kesejahteraan keluarga, otomatis akan berimbas pada kesejahteraan anak-anak di Gianyar,” tegas Bupati Agung Bharata.

Dengan pemberian reward pada 11 salon desa ini, bupati berharap salon-salon desa lainnya menjadi terpacu mengembangkan diri. Jika salon ini berkembang, keuntungannya bukan untuk pemerintah namun digunakan untuk kesejahteran ibu-ibu di desa. Saat ini di Kabupaten Gianyar baru memiliki 21 buah salon desa, dan akan terus dikembangkan lagi di tahun 2015 nanti.

Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani  Mahayastra mengatakan , pelatihan tata rias kali ini bekerja sama dengn Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal maupun In Formal (BP PAUD NI) Regional V Mataran. Peserta pelatihan sebanyak 50 orang  yang berasal dari 14 desa baik yang telah menerima bantuan peralatan salon maupun yang akan mendapat bantuan di tahun 2015 nanti.  Selama 7 hari  (11-17 /11) peserta akan dilatih oleh tutor dari LPKS Putra Intan , baik mengenai tata rias wajah, rambut dan perawatan tubuh.

“ Agar materi lebih dikuasai, kami juga memberikan kesempatan pada peserta untuk magang di salon selama 4 hari. Biar mereka langsung belajar lewat pengalaman,” tegas Ny. Adnyani Mahayastra.

Sementara itu wakil dari PB PAUD NI Regional V Mataram, Hj. Kaharudin mengatakan pihaknya bekerjasama dengan TP.PKK Kabupaten Gianyar dalam penguatan keterampilan bagi kaum perempuan pedesaan di bidang tatarias dan kecantikan. Pihaknya ingin bekerjasama dengan TP.PKK Gianyar, karena PKK Kab.Gianyar dinilai serius memperjuangkan kepentingan kaum perempuan. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .