25 September 2014

Bupati Gianyar Lepas Calon Jemaah Haji Asal Gianyar

Sebanyak lima orang calon  Jemaah haji asal Kabupaten Gianyar , Rabu (24/9) kemaren mengikuti acara pelepasan dan pemberangkatan Calon Jemaah Haji yang berlangsung di Masjid Agung Al A’la Kabupaten Gianyar.

Di tahun 1435 Hidriyah atau tahun 2014 ini Kabupaten Gianyar mendapatkan kwota 5 orang Jemaah dari 512 orang kuwota Jemaah Haji Provinsi Bali, dimana  saat ini Provinsi Bali tergabung dalam embarkasi Surabaya.  Rincinan Jemaah Haji Kabupaten Gianyar 3 orang berasal dari Kecamatan Blahbatuh dan 2 orang dari Kecamatan Ubud. Untuk tahun ini jumlah Jemaah haji perempuan sebanyak 3 orang dan laki-laki sebanyak 2 orang. Sedangkan Jemaah haji termuda berumur 39 tahun berasal dari kecamatan Ubud atas nama Siti Nuryani sedangkan Jemaah haji tertua berumur 69 tahun asal Kecamatan Blahbatuh atas nama Rodiah. Seluruh Jemaah Haji diberangkatkan tanggal 25 sepetember 2014 menuju ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, sebelum diberangkatkan  ke Tanah Suci Mekah, sekitar pukul 10.00 melalui Bandara Juanda, Surabaya

Bupati Gianyar “Agung Bharata” dalam sambutannya menyampaikan, ibadah haji adalah salah satu dari rukun Islam, yang diwajibkan bagi umat Muslim yang memiliki kemampuan. Kemampuan di sini terutama menyangkut  penyediaan dana, baik untuk ongkos naik haji, maupun untuk biaya hidup anggota keluarga yang ditinggal selama menunaikan ibadah haji. Calon jemaah haji tahun ini patut bersyukur, karena  memperoleh peluang untuk melaksanakan salah satu amanah agama, dimana tidak semua orang memiliki kemampuan dan kesempatan untuk itu.

Pada kesempatan tersebut  Bupati Gianyar juga berpesan agar calon Jemaah Haji tetap menjaga kesehatan agar mampu mengikuti rangakaian kegiatan ibadah di tanah suci dengan khusyuk. Selain itu Bupati juga berharap agar Jemaah haji dapat menjaga nama baik daerah Gianyar pada khususnya dan Bali pada umumnya, sehingga disiplin dan keramah-tamahan calon haji dari Indonesia tetap terjaga di mata dunia. ( Humas Gianyar/Las)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .