23 February 2011

Bupati Gianyar Lepas 1.076 CPNSD Ikuti Diklat Prajabatan

Sebanyak 1.076 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Gianyar, Golongan I, II dan III dari Pelamar Umum dan Exs Honorer Formasi 2007, 2008 dan 2009 dilepas untuk mengikuti kegiatan diklat prajabatan di UPTD Perkebunan Propinsi Bali di Bedulu, Blahbatuh. Acara pelepasan peserta diklat prajabatan dilakukan oleh Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pembacaan janji siswa, di Balai Budaya Gianyar (23/2).

Pelaksanaan diklat prajabatan diharapkan dapat menjadi wahana meningkatkan pengetahuan dan kemampuan CPNSD sebagai aparatur dan abdi masyarakat yang baik. Setelah dinyatakan lulus diklat dan diangkat menjadi PNS nantinya, diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi, profesionalisme, disiplin dan mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku, pesan Bupati Gianyar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gianyar, I Made Sukadana, SH menerangkan pelaksanaan diklat bertujuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, disiplin dan etika serta membangun etos kerja bagi PNS. Selain itu, juga memberikan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah, bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan peran sebagai pelayanan masyarakat, dan selanjutnya dapat diusulkan sebagai PNS.

Diklat Prajabatan kali ini dibagi dalam 14 gelombang yang dimulai dari tanggal 23 pebruari – 14 nopember 2011. setiap gelombang terdiri dari 40 orang siswa dengan tenaga pengajar atau instruktur para widyaiswara, pejabat struktural diklat Propinsi Bali dan istansi terkait.

Lebih lanjut Made Sukadana, menerangkan jumlah jam pelajaran untuk pelamar umum dengan program 13 hari, 167 jam dan golongan II dengan 11 hari, 132 jam pelajaran. Sementara untuk Exs honorer golongan III, dengan jam pelajaran program 19 hari, 216 jam pelajaran, Gol II dan I dengan 17 hari, 174 jam pelajaran. Adapun materi yang diberikan, pembentukan pola pikir, kepemerintahan, percepatan pemberantasan korupsi, sistem penyelanggaran pemerintahan RI, manajeman kepegawaian negera, etika organisasi, pelayanan prima, budaya kerja organisasi pemerintah, manajemen perkantoran, komunikasi efektif, wawasan kebangsaan dalam kerangka negera kesatuan RI, dan pendidikan jasmani.

Dari 1076 peserta diklat prajabtan berasal dari pelamar umum formasi 2008 (Gol III, berjumlah 131 orang, Gol II berjumlah 168 orang), formasi 2009 (Golongan III, berjumlah 166 orang, Gol II berjumlah 209 orang). Sementara untuk Exs Honorer formasi 2007 diikuti oleh 2 orang Gol I, formasi 2008 diikuti oleh 12 orang golongan III, 155 golongan II, 67 orang golongan I. Seementara exs honorer formasi 2009 diikuti oleh 56 orang golongan III, 93 orang golongan II, 17 orang golongan I.

Dalam kegiatan tersebut juga ikut  hadir, Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya dan Pimpinan SKPD tempat peserta diklat prajabatan bekerja (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .