15 June 2017

Bupati Gianyar Lantik 154 Pejabat Administrasi

Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata resmi melantik dan mengambil sumpah 154 pejabat administrasi di Lingkungan Pemkab Gianyar di Balai Budaya Gianyar, (14/6). Pelantikan terhadap pejabat administrasi ini sesuai dengan dengan Keputusan Bupati Gianyar Nomor 821.2/1172/BKPSDM tertanggal 13 Juni 2017 tentang Pengangkatan Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Pada kesempatan itu, Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata menjelaskan bahwa mutasi ini merupakan langkah yang dilakukan oleh Pemkab Gianyar dalam hal mengisi kekosongan pejabat yang terdapat di beberapa unit Organisasi Pemerintah Daerah (OPD)  di lingkungan Pemkab Gianyar. “Pengangkatan PNS dalam suatu jabatan termasuk jabatan administrasi bukanlah proses yang mudah dan sederhana bagi pejabat pembina kepegawaian,” ujar Bupati Agung Bharata.

Ditambahkannya, UU No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara antara lain mengamanatkan bahwa PNS yang akan menduduki jabatan administrasi harus memenuhi syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan/pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas, serta persyaratan jabatan lainnya. Oleh sebab itu, Bupati Agung Bharata berharap PNS yang dilantik hari ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gianyar. “Tentunya masyarakat menunggu bagaimana cara kerja Saudara sehingga masyarakat Gianyar mendapat pelayanan yang terbaik,” tegas Bupati Agung Bharata.

Bupati Bharata juga menekankan sumpah jabatan yang telah dilakukan para pejabat administrasi agar senantiasa dihayati dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Tunjukkan kinerja yang baik, dan paling utama adalah mampu meningkatkan pelayanan publik untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Gianyar ke arah yang lebih baik” ungkap Bupati Bharata.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Ketut Jata dan seluruh Kepala OPD serta para camat dan undangan lainnya. (HumasGianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .