21 June 2010

Bupati Gianyar Hadiri Tiga Karya

Serangkaian Karya Mamungkah, Mupuk Pedagingan, Mapadudusan Sangkara Agung di Pura Khayangan Jagat Bukit Dharma Durga-Kutri, Buruan Balhbatuh, pada soma Kliwon, Klurut (21/6), berlangsung karya Tawur Gentuh lan Pedanan di Pura setempat.

Karya dipuput lima orang sulinggih, yaitu Ida Pedanda Gde Putra, Grya Kemenuh, Ida Pedanda Gede Wayahan Bun, Grya Sanur Pejeng, Ida Pedanda Gde Wayahan Buruan, Grya Buruan, Ida Pedanda Gde Made Gunung, Grya Purnawati, Blahbatuh, Ida Pedanda Gde Jelantik Dwaja, Grya Budha Keling, Karangasem.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati bersama undangan lainnya dalam kesempatan ini melakukan pedanan yang selanjutnya diserbu oleh para pemedek yang tangkil.

Manggala Karya, I Wayan Nuraga dalam kesempatan itu, menyampaikan dalam pelaksanaan Tawur Gentuh kali ini menggunakan sarana kurban berupa ayam, bebek, angsa, godel (anak sapi), kambing, dan kerbau.

Selain menghadiri acara Karya Tawur Gentuh dan Pedanan di Pura Kahyangan Jagat Bukit Dharma Durga – Kutri, Bupati Gianyar juga menghadiri serangkaian kegiatan Karya Mendem Pedagingan di Pura Jati, Tegalalang, dilanjutkan dengan menghadiri Pasupati Tapakan Ida Betara di Pura Dalem Cagan, Pejeng Tampaksiring.(Humas  Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .